Akibat Kabut Asap, Lion Air Tujuan Banjarmasin Balik Arah ke Surabaya

Kompas.com - 16/09/2018, 08:49 WIB
Ilustrasi pesawat rebelcircus.comIlustrasi pesawat

BANJARMASIN, KOMPAS.com – Akibat kabut asap tebal menyelimuti Kalimantan Selatan, Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 310 tujuan Surabaya-Banjarmasin gagal mendarat di Bandara Syamsuddin Noor, Minggu (16/9/2018) pagi.

Pesawat Lion Air yang dipiloti Hartono memulai penerbangannya dari Bandara Juanda, Surabaya sekitar pukul 05.45 WIB menuju Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin dengan lama penerbangan sekitar 1 jam.

Namun saat berada di langit Kalimantan Selatan, kabut asap tebal mengganggu penerbangan. Sehingga, pesawat kembali menuju Bandara Juanda Surabaya.

“Pesawat gagal mendarat di Banjarmasin, karena kabut asap tebal. Pesawat sempat putar-putar sekitar sepuluh kali di atas udara Banjarmasin, sebelum kembali Surabaya,” kata salah seorang penumpang, Qutnandra ketika dikonfirmasi via telepon selularnya. 


Baca juga: Kaca Depan Retak, Pesawat Lion Air Tujuan Surabaya Balik Arah

Qutnandra mengatakan, pesawat kembali mendarat di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 08.05 WIB. Belum diketahui pasti kapan pesawat kembali terbang dari Surabaya ke Banjarmasin.

“Seluruh penumpang tidak ada yang diturunkan dari pesawat setibanya di Bandara Juanda Surabaya. Kami disuruh menunggu di atas pesawat selama 30 menit sambil menunggu kabar baru,” tambahnya. 

Kompas TV Pilot Pribadi Alisudarso mengatakan sudah melaporkan ke polisi mereka yang telah menyebarkan kabar bohong.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X