Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Kabut Asap, Lion Air Tujuan Banjarmasin Balik Arah ke Surabaya

Kompas.com - 16/09/2018, 08:49 WIB
Hendra Cipto,
Krisiandi

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com – Akibat kabut asap tebal menyelimuti Kalimantan Selatan, Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 310 tujuan Surabaya-Banjarmasin gagal mendarat di Bandara Syamsuddin Noor, Minggu (16/9/2018) pagi.

Pesawat Lion Air yang dipiloti Hartono memulai penerbangannya dari Bandara Juanda, Surabaya sekitar pukul 05.45 WIB menuju Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin dengan lama penerbangan sekitar 1 jam.

Namun saat berada di langit Kalimantan Selatan, kabut asap tebal mengganggu penerbangan. Sehingga, pesawat kembali menuju Bandara Juanda Surabaya.

“Pesawat gagal mendarat di Banjarmasin, karena kabut asap tebal. Pesawat sempat putar-putar sekitar sepuluh kali di atas udara Banjarmasin, sebelum kembali Surabaya,” kata salah seorang penumpang, Qutnandra ketika dikonfirmasi via telepon selularnya. 

Baca juga: Kaca Depan Retak, Pesawat Lion Air Tujuan Surabaya Balik Arah

Qutnandra mengatakan, pesawat kembali mendarat di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 08.05 WIB. Belum diketahui pasti kapan pesawat kembali terbang dari Surabaya ke Banjarmasin.

“Seluruh penumpang tidak ada yang diturunkan dari pesawat setibanya di Bandara Juanda Surabaya. Kami disuruh menunggu di atas pesawat selama 30 menit sambil menunggu kabar baru,” tambahnya. 

Kompas TV Pilot Pribadi Alisudarso mengatakan sudah melaporkan ke polisi mereka yang telah menyebarkan kabar bohong.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com