Polisi: Tak Ada Motif Pencurian dalam Pembunuhan Karyawati Bank

Kompas.com - 14/09/2018, 20:10 WIB
Polisi tengah melakukan olah TKP di lokasi penemuan jenazah Ela Nurhayati (42), karyawati bank BUMN di rumahnya di Kampung Pangragajian RT 03/RW 09 Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) siang.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Polisi tengah melakukan olah TKP di lokasi penemuan jenazah Ela Nurhayati (42), karyawati bank BUMN di rumahnya di Kampung Pangragajian RT 03/RW 09 Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) siang.

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi terus dalami pembunuhan Ela Nurhayati (42) karyawati bank yang ditemukan tewas bersimbah darah.

Guna memastikan motif dari kematian Ela, polisi bahkan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dua kali.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi AKP Niko Nurallah Adiputra menjelaskan, olah TKP ini untuk memastikan motif awal adanya dugaan pencurian.


Namun, setelah dilakukan olah TKP kedua, pihaknya memastikan tidak ada motif pencurian dalam kasus ini.

Sebetulnya polisi sudah melakukan olah TKP saat pertama kali jenazah Ela ditemukan bersimbah darah di ruang tamu rumahnya.

Namun, saat itu, olah TKP didampingi ketua RW dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Karyawati Bank Dibunuh di Lembang, Polisi Periksa Pisau hingga Sepasang Sandal

Meski dalam olah TKP pertama polisi tidak menemukan adanya barang yang hilang, namun polisi merasa ragu.

Sebab, Ketua RW dan tokoh masyarakat dinilai tidak mengetahui tata letak barang di rumah korban.

"Pada olah TKP pertama (kami) belum menemukan barang hilang. Waktu itu didampingi, tapi RW dan tokoh setempat tidak bisa menunjukkan langsung barang lainnya yang mungkin jadi hilang," ujar Niko yang dihubungi Jumat (14/9/2019).

Namun, pada olah TKP kedua ini, polisi memastikan bahwa tidak ada barang yang hilang dalam kasus kematian karyawati bank tersebut.

"Nah kemarin sama keluarga terdekatnya langsung, adik dan kakak iparnya. Hasil olah TKP yang dilakukan satu jam setengah itu sudah bisa dipastikan bahwa tidak ada barang hilang. Selain barang tertata rapi, juga tidak ada hilang di rumah korban," pungkasnya.

Dengan begitu, maka motif dugaan pencurian pun terbantahkan dengan sendirinya.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X