Presiden Jokowi Jenguk Sukiyat, Inisiator Mobil Esemka di RS Bethesda

Kompas.com - 14/09/2018, 19:08 WIB
Presiden Joko Widodo saat menjenguk Sukiyat di RS Bethesda, Yogyakarta (Foto Dokumentasi Humas PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia)KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Presiden Joko Widodo saat menjenguk Sukiyat di RS Bethesda, Yogyakarta (Foto Dokumentasi Humas PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menjenguk Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia, Sukiyat (63) di RS Bethesda, Yogyakarta. Inisiator mobil Esemka ini dirawat di RS Bethesda sejak 10 September 2018 lalu.

Usai menghadiri acara Conference of Indonesian Women Organizations di Grand Inna Malioboro, Presiden Joko Widodo langsung menuju Rumah Sakit (RS) Bethesda, Yogyakarta.

Presiden menjenguk Sukiyat didampingi Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Ya, kaget, tadi siang dari Paspampres ke sini memberitahu kalau Pak Jokowi mau menjenguk ke sini. Saya dan istri sampai tidak siap-siap," ujar Sukiyat saat ditemui Kompas.com di RS Bethesda, Yogyakarta, Jumat (14/09/2018).

Sukiyat menuturkan, ia dirawat di RS Bethesda Yogyakarta sejak tanggal 10 September 2018. Ia harus menjalani rawat inap di RS Bethesda karena asam lambung.

"Asam lambung, karena stres, makan pasti muntah-muntah," katanya.

"Tadi Pak Jokowi datang ke sini saya langsung sembuh," celotehnya sambil tertawa.

Baca juga: Dilirik Kubu Jokowi dan Prabowo, Ini yang Dipilih Gus Ipul

Sukiyat menuturkan berteman dekat dengan Presiden Joko Widodo. Pertemanan ini terjalin bahkan sejak Presiden Joko Widodo menjadi wali kota Solo.

"Teman dekat, Pak Jokowi ke tempat saya itu sudah lima kali. Di tengah-tengah kesibukannya, datang ke sini untuk menjenguk, saya juga tidak mengira," katanya.

Ia mengaku terakhir bertemu dengan Presiden Joko Widodo saat acara GIIAS 2018 di Jakarta. Pada waktu itu, Presiden Joko Widodo sudah melihat kondisi Sukiyat kurang sehat.

"Pak Jokowi melihat kondisi saya saat bertemu di GIIAS terlihat capek. Ya, mengaku, kalau saya lembur 24 jam waktu itu," bebernya.

Presiden Joko Widodo pun berpesan kepada Sukiyat agar jangan memforsir tenaganya untuk lembur bekerja. Joko Widodo juga meminta agar Sukiyat banyak istirahat.

"Pesannya disuruh jaga kondisi, jaga kesehatan, bicara, kalau saya pasti kecapekan kerja. Saya jawab memang sedang mengejar lembur yang kendaraan perdesaan itu," tandasnya.

Baca juga: Fakta Terbaru Gempa Lombok, 564 Orang Meninggal Dunia hingga Masjid Roboh Akan Dibongkar

Sementara itu, Kepala Humas RS Bethesda, Adhiyapno Priambodo menyampaikan setelah mendapat perawatan, kondisi Sukiyat sudah membaik.

"Ya, hari ini Bapak Sukiyat sudah diperbolehkan pulang oleh dokter," tandasnya.



Close Ads X