Ketika Sandiaga Ditanya Status Prabowo oleh Emak-emak... - Kompas.com

Ketika Sandiaga Ditanya Status Prabowo oleh Emak-emak...

Kompas.com - 13/09/2018, 06:40 WIB
Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri coffee morning bersama bakal calon legislatif dari partai koalisi di Jalan Besar Ijen, Kota Malang, Rabu (12/9/2018)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri coffee morning bersama bakal calon legislatif dari partai koalisi di Jalan Besar Ijen, Kota Malang, Rabu (12/9/2018)

MALANG, KOMPAS.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mendapat pertanyaan yang tak biasanya saat berkunjung ke Pondok Pesantren TPI Nurul Huda di Jalan Mayjen Panjaitan, Kota Malang, Rabu (12/9/2018).

Salah satu di antara kaum ibu atau emak - emak yang hadir pada kesempatan itu menanyakan status Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto yang berstatus duda karena bercerai dengan istrinya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

"Yang kita tahu itu Pak Prabowo itu sendirian. Itu menjadi guyonan (bercandaan). Lho, wong mimpin keluarga, rumah tangga tidak berhasil kok mau mimpin negara?" kata salah seorang ibu  yang mengaku bernama Sri. 

Baca juga: Sandiaga Jadikan OK OCE Sebagai Program Khusus Hadapi Pilpres 2019

Mendapat pertanyaan yang menggelitik seperti itu, Sandiaga menjawabnya dengan bercanda.

"Emang minat jadi calonnya Pak Prabowo. Hayoo, siapa yang minat angkat tangan. Mana yang jomblo angkat tangan. Nggak ada yang jomnlo nih satu pun juga. Nih jomblo nih," katanya disambut gelak tawa para ibu - ibu yang hadir.

Sandiaga Uno yang saat ini menjadi wakil Prabowo menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mengaku sudah kenal cukup lama dengan Prabowo. Menurutnya, Prabowo sebenarnya menaruh perhatian yang sangat besar terhadap keluarganya.

"Jadi terimakasih atas perhatiannya. Alhamdulillah saya mengenal Pak Prawowo itu, Bu Jeng Rahayu, lebih dari 20 tahun. Dan Pak Prabowo itu sangat - sangat memiliki perhatian khusus untuk keluarganya. Alhamdulilah hari ini Mbak Titiek sudah menyemangati beliau," katanya.

Baca juga: AHY: Kader Demokrat Bebas Tentukan Sikap pada Pilpres 2019

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta supaya para ibu - ibu tidak kecewa. Apalagi menghadapi Pilpres 2019, antara Prabowo dan Titiek Soeharto berada di koalisi yang sama. Sandiaga Uno pun meminta doa supaya Prabowo dan Titiek rujuk kembali.

"Paling tidak mereka bersama - sama untuk membesarkan putra mereka yaitu Mas Didit, walaupun waktu itu karena politik dan segala macam mereka berpisah dan sekarang mereka sudah komit untuk berkampanye bersama - sama. Doakan saja Insya Allah rujuk lagi, Bu," katanya.

Sandiaga Uno kembali berseloroh menyebut banyak ibu - ibu yang kecewa mendengar Prabowo dan Titiek kembali bersama dan didoakan rujuk kembali.

"Tapi banyak muka - muka kecewa di sini nih," katanya dengan nada bercanda disambut tawa hadirin.




Close Ads X