"Jangan Masalah Rumah Eko Enggak Punya Akses Jalan Jadi ‘Riweuh’ Se-Nasional..." - Kompas.com

"Jangan Masalah Rumah Eko Enggak Punya Akses Jalan Jadi ‘Riweuh’ Se-Nasional..."

Kompas.com - 12/09/2018, 17:20 WIB
Eko Purnomo (37) tengah memperlihatkan surat sertikat rumah saat ditemui di rumah kontrakannya.KOMPAS.com/AGIEPERMADI Eko Purnomo (37) tengah memperlihatkan surat sertikat rumah saat ditemui di rumah kontrakannya.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku sudah menerjunkan Camat dan seluruh perangkat kewilayahan di Ujungberung untuk menyelesaikan masalah rumah tanpa akses jalan milik Eko Purnomo (37) yang bertempat di Kampung Sukagalih, Desa Pasir Jati, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat.

“Pak Camat sedang disana memediasi masyarakat yang sengketa,” ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

Oded mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Camat Ujungberung, masalah rumah Eko Purnomo murni akibat adanya perselisihan antarwarga.

“Persoalannya murni warga dengan warga kita hadir memfasilitasi saja,” jelasnya.

Baca juga: Soal Polemik Rumah Eko Purnomo, Ridwan Kamil Siap Turun Tangan

Lebih lanjut Oded memastikan, pihak Pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh Kecamatan Ujungberung hanya akan menjadi fasilitator untuk membantu masalah mediasi penyelesaian sengketa antara Eko dan tetangga-tetangganya.

“Hadirnya eksistensi pemerintah sudah kita lakukan, jadi hasilnya kita tunggu saja. Saya harap Masyarakat di Kota Bandung ada semangat berundang-undang dan beretika. Sesama tetangga harus beretika. Masa masalah gitu aja jadi riweuh se-nasional, cuma masalah etika saja,” tuturnya.

Dengan memfasilitasi penyelesaian sengketa, kata Oded, pihak pemerintah Kota Bandung telah melakukan tugasnya secara proporsional.

“Eksistensi camat adalah wakil wali kota,” katanya. 



Close Ads X