Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Malang, Sandiaga Uno Serap Aspirasi dari "Partai" Permak Bodi

Kompas.com - 12/09/2018, 16:57 WIB
Andi Hartik,
Khairina

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, selain menjaring aspirasi dari kader partai - partai koalisi, pihaknya juga menjaring aspirasi dari kaum ibu atau yang disebutnya dengan "partai" Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi yang disingkat dengan Permak Bodi.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri coffee morning dengan bakal calon legislatif dari partai koalisi yang dihadiri sejumlah emak - emak di Jalan Besar Ijen, Kota Malang, Rabu (12/9/2018).

"Bagi kita yang paling penting selain dari pada partai - partai mitra koalisi yang hadir disini juga partai-partai yang selama ini tidak tertangkap aspirasinya. Seperti partai emak-emak, betul nggak," katanya disambut semangat para ibu yang berdesakan di sekitar Sandiaga.

"Partai milenial, partai permak bodi, dan beberapa partai - partai yang tadi juga tidak terepresentasi," imbuhnya.

Baca juga: Sandiaga Uno: Soal Internal Demokrat, Semua Partai Alami Hal yang Sama
Bagi Sandiaga, menjaring aspirasi mereka menjadi lebih penting karena aspirasi mereka selama ini tidak terdengar.

"Jadi itu juga lebih penting bagi kita untuk mencoba menggapai aspirasi mereka dan mendengarkan aspirasi dari yang selama ini tidak terdengar," katanya.

Sementara itu, salah satu dari ibu - ibu yang mendatangi acara tersebut bertanya kepada Sandiaga perihal dirinya dan Prabowo Subianto yang jarang terlihat di layar televisi. Menanggapi pertanyaan itu, Sandiaga berharap televisi nanti juga bisa menjangkau dirinya.

"Intinya TV tidak pernah ada Pak Prabowo gitu ya. Insya Allah teman - teman ini sangat independen. Mudah - mudahan TV nanti juga menjangkau kita," katanya.

Kompas TV Petingginya mengaku strategi ini demi menyelamatkan kursi partai di parlemen.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com