Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Soal Ekonomi, Prabowo-Sandi Akan Temui SBY

Kompas.com - 12/09/2018, 16:36 WIB
Andi Hartik,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto bersama pasangannya, bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (12/9/2018) malam.

Sandiaga mengatakan, pertemuan yang akan berlangsung di kediaman pribadi SBY, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan itu akan membahas tentang kondisi ekonomi saat ini.

"Rencananya kita akan sowan minta wejangan dari Pak SBY, bagaimana kita punya kiat - kiat beliau sebagai presiden dua periode untuk membangun semangat kepercayaan diri kita menghadapi turbulensi ekonomi," katanya saat mendatangi Ngalup.co di Kota Malang, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Sandiaga Uno: Soal Internal Demokrat, Semua Partai Alami Hal yang Sama

Sandiaga mengatakan, pihaknya ingin meminta masukan dari SBY untuk memecah persoalan ekonomi yang terjadi di Indonesia. Termasuk untuk menahan supaya tidak ada kenaikan harga bahan pokok yang akan membebani kaum ibu - ibu.

"Kiat - kiat apa saja yang tetap bisa menahan goncangan ekonomi ini. Agar harga - harga tidak membuat ibu-ibu terbebani. Itu harapan kita akan terjadi dalam diskusi yang seharusnya malam ini dibahas," ungkapnya.

Sementara itu, agenda Sandiaga Uno di Malang hanya dijadwalkan sampai siang. Setelah itu, Sandiaga akan kembali ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com