Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaleg, Tiga ASN Karawang Pilih Pensiun Dini

Kompas.com - 12/09/2018, 11:47 WIB
Farida Farhan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com -Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengundurkan diri. karena mencalonkan diri sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.

Ketiganya mundur pada waktu mendekati masa pensiun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Teddy Rusfendy Sutisna mengungkapkan, ketiga PNS yang memilih pensiun dini karena nyaleg yakni Direktur Utama (Dirut) RSUD Karawang Asep Hidayat Lukman.

Kemudian Camat Telukjambe Timur Asep Cece Juhandi, dan Camat Kutawaluya Saryadi.

"Kami menghormati, keputusan nyaleg itu keputusan pribadi. Ketiganya sudah mendekati masa pensiun," ujar Teddy, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: BERITA POPULER: AHY Bebaskan Sikap Politik Kader Demokrat dan Sandiaga Minta soal Tempe Setipis ATM Tak Diolok

Teddy mengatakan, surat keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) perihal pensiun dini ketiganya sudah turun per Agustus 2018. Untuk sementara, posisi ketiganya diganti petugas pelaksana (plt).

"Kemudian, mulai minggu ini kami akan menggelar rapat baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), untuk membahas pengganti ketiganya," tambahnya.

Teddy menyebut, hak-hak ketiganya tetap diberikan sesuai ketentuan yang berlaku. Hanya saja, tidak bisa naik pangkat pengabdian.

"Untuk tunjangan normal, hanya tidak bisa naik pangkat pengabdian," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com