Usai Kecelakaan yang Tewaskan 21 Orang, Sopir Bus Kabur dengan Jalan Mengesot - Kompas.com

Usai Kecelakaan yang Tewaskan 21 Orang, Sopir Bus Kabur dengan Jalan Mengesot

Kompas.com - 12/09/2018, 11:12 WIB
Sejumlah warga melihat sebuah bus berpenumpang wisatawan yang masuk jurang di Tanjakan Letter S, Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2018). Data Polres Sukabumi menyebutkan kecelakaan lalu lintas tunggal ini mengakibatkan 21 orang tewas dan 17 luka-luka berat dan ringan.ANTARA FOTO/BUDIYANTO Sejumlah warga melihat sebuah bus berpenumpang wisatawan yang masuk jurang di Tanjakan Letter S, Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2018). Data Polres Sukabumi menyebutkan kecelakaan lalu lintas tunggal ini mengakibatkan 21 orang tewas dan 17 luka-luka berat dan ringan.

SUKABUMI, KOMPAS.com - Pasca- kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Letter S, Kampung Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2018), sang sopir, MA (26) sempat melarikan diri dalam kondisi luka.

Kepada poisi, MA mengaku berusaha melarikan diri karena takut dihakimi massa. Meskipun saat kabur itu, MA terpaksa harus mengesot di sepanjang jalan.

Dalam pelariannya, MA yang mengalami luka-luka sempat bertemu sejumlah warga yang akan menuju lokasi kecelakaan maut bus. MA pun akan ditolong warga namun menolak. Setelah itu, MA diketahui menghilang.

"Pelarian MA sempat terekam kamera video warga," ungkap Kepala Polres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada wartawan di Palabuhanratu, Minggu (9/9/2018).

Baca juga: Pengemudi Bus yang Masuk Jurang di Sukabumi Diduga Seorang Kernet

Dia menuturkan, berdasarkan gambar video warga itu, polisi langsung melakukan penyelidikan.

''Alhamdulillah orang yang menolak ditolong warga itu akhirnya berhasil ditemukan hari ini (Minggu). Penemuan ini berkat kerja sama dengan masyarakat,'' ujar dia.

MA ditemukan seorang pemandu wisata arung jeram sedang berdiam di pinggiran Sungai Citarik, Minggu (9/9/2018) siang.

Pemandu wisata itu kemudian melapor ke warga. Hingga akhirnya warga berdatangan ke lokasi. Jarak lokasi penemuan MA dari bus nahas itu sekitar 2 kilometer.

Baca juga: Sopir Bus yang Alami Kecelakaan Maut Sukabumi Alami Patah Tulang

Ciri-ciri MA saat ditemukan sama dengan orang yang terekam di gambar video hasil rekaman warga. MA masih mengenakan kaos model singlet hitam. Akhirnya MA dibawa dan diserahkan ke polisi.

"Ya, ini orang yang terekam di video. Waktu itu dia (MA) turun ke bawah sambil ngesot," kata Usman warga yang mengambil gambar video kepada wartawan .


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X