Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pelajar Racik Narkoba dari Bahan Sampo

Kompas.com - 12/09/2018, 10:34 WIB
Rosyid A Azhar ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com – Seorang pelajar tertangkap Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bone Bolango karena meracik narkoba dari sampo yang dicampur bahan lain.

“Ini kasus unik, sampo digunakan sebagai bahan pencampur, ditambah bahan lain,” kata Haris Pakaya, kepala BNN Bone Bolango saat memaparkan sosialisasi kepada forum komunikasi anti-narkoba berbasis media dalam jaringan, Rabu (12/9/2018).

Haris menjelaskan, saat diinterogasi pelajar tersebut mengaku mampu membuat narkoba dengan bahan sampo dari aplikasi di internet.

“Keluarga harus mampu mendampingi putra-putrinya, terutama dalam mengakses internet,” kata Haris Pakaya.

Kasus-kasus yang memiliki tren di Kabupaten Bone Bolango terkait penggunaan narkoba ini antara lain penggunaan lem oleh kaum muda, obat batuk yang dicampur minuman berenergi, jamur yang tumbuh di kotoran sapi dan pembalut yang direbus.

Baca juga: Musnahkan Narkoba, Polisi Merebus Sabu dan Memblender Ekstasi

BNN Bone Bolango sepanjang tahun 2018 mencatat ada 3 kasus markoba, salah satunya merupakan kasus kambuhan yang pelakunya pecandu murni pernah ditangkap tahun 2017.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com