Lagi, Ruko di Makassar Terbakar, Ayah dan Putrinya Tewas Terpanggang

Kompas.com - 12/09/2018, 09:15 WIB
Dua jenazah korban tewas terpanggang dalam musibah kebakaran di Jl Andalas,  Makassar,  Rabu (11/9/2018) dinihari. KOMPAS.com/Hendra CiptoDua jenazah korban tewas terpanggang dalam musibah kebakaran di Jl Andalas, Makassar, Rabu (11/9/2018) dinihari.

MAKASSAR, KOMPAS.com – Kebakaran rumah toko (ruko) kembali terjadi di Kota Makassar dan menelan korban jiwa, Selasa Rabu (12/9/2018) dini hari.

Kali ini, Toko Agung Jaya yang terletak di Jalan Andalas hangus dilalap api dan dua orang tewas terpanggang.

Dua korban tewas terpanggang merupakan ayah dan putrinya, Yudi (52) dan Vita (15). Kedua korban tewas akibat terkepung api di lantai 2 rukonya. Sedangkan, istri Yudi, berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari lantai 2.

Meski berhasil selamat, Istri Yudi mengalami patah tulang. Warga sekitar langsung melarikan korban selamat ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

Kabag Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Muhammad Hasanuddin mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Tapi api bersumber dari lantai 2 ruko.

“Api berhasil dikuasai setelah 11 armada pemadam kebakaran dikerahkan. Dalam kebakaran itu, 2 orang korban jiwa ditemukan tewas terpanggang. Kedua jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Makassar oleh aparat kepolisian,” katanya.

Baca juga: Ibu dan 2 Putrinya Tewas dalam Kebakaran Ruko di Makassar

Sehari sebelumnya, Senin (11/9/2018) subuh, kebakaran ruko juga terjadi di Jalan Bulukunyi, Kota Makassar.

Dalam musibah itu, seorang ibu dan dua orang putrinya tewas terpanggang. Sedangkan ayah dan putra bungsunya yang masih berusia 2 tahun berhasil selamat setelah melompat dari lantai 2.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X