Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Ruko di Makassar Terbakar, Ayah dan Putrinya Tewas Terpanggang

Kompas.com - 12/09/2018, 09:15 WIB
Hendra Cipto,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Kebakaran rumah toko (ruko) kembali terjadi di Kota Makassar dan menelan korban jiwa, Selasa Rabu (12/9/2018) dini hari.

Kali ini, Toko Agung Jaya yang terletak di Jalan Andalas hangus dilalap api dan dua orang tewas terpanggang.

Dua korban tewas terpanggang merupakan ayah dan putrinya, Yudi (52) dan Vita (15). Kedua korban tewas akibat terkepung api di lantai 2 rukonya. Sedangkan, istri Yudi, berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari lantai 2.

Meski berhasil selamat, Istri Yudi mengalami patah tulang. Warga sekitar langsung melarikan korban selamat ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

Kabag Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Muhammad Hasanuddin mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Tapi api bersumber dari lantai 2 ruko.

“Api berhasil dikuasai setelah 11 armada pemadam kebakaran dikerahkan. Dalam kebakaran itu, 2 orang korban jiwa ditemukan tewas terpanggang. Kedua jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Makassar oleh aparat kepolisian,” katanya.

Baca juga: Ibu dan 2 Putrinya Tewas dalam Kebakaran Ruko di Makassar

Sehari sebelumnya, Senin (11/9/2018) subuh, kebakaran ruko juga terjadi di Jalan Bulukunyi, Kota Makassar.

Dalam musibah itu, seorang ibu dan dua orang putrinya tewas terpanggang. Sedangkan ayah dan putra bungsunya yang masih berusia 2 tahun berhasil selamat setelah melompat dari lantai 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com