Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Bus yang Alami Kecelakaan "Maut" Sukabumi Alami Patah Tulang

Kompas.com - 11/09/2018, 12:55 WIB
Budiyanto ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - MA (26), kernet yang diduga mengemudikan mikrobus yang masuk jurang di Tanjakan Letter S di Cikidang masih menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018).

"Saat awal masuk, kondisi pasien mengalami luka pada beberapa anggota tubuhnya," ungkap Kepala Urusan Humas RSUD Palabuhanratu, Billy Agustian saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/8/2018).

"Pasien langsung masuk IGD dengan diagnosa patah tangan sebelah kanan, kaki mengalami disposisi, luka di kepala bagian depan," sambung dia.

Saat ini, lanjut dia, pasien sudah dipindahkan dari Instalasi Gawat Darurat (IGD) ke ruang perawatan untuk pemulihan dengan maksimal.

"Secara keadaan umum sih bagus ya, kesadarannya juga bagus," ujar Billy.

Baca juga: Pengemudi Bus yang Masuk Jurang di Sukabumi Diduga Seorang Kernet

MA sendiri sempat menghilang setelah keluar dari bus dalam keadaan terluka. Saat akan ditolong warga, MA menolak dan kemudian menghilang.

Beruntung saat berlangsungnya komunikasi antara warga dengan MA sempat direkam telepon genggam seorang warga. Hasil rekaman video itu menyebar hingga akhirnya sampai ke pihak kepolisian dan langsung diselidiki.

''Alhamdulillah orang yang menolak ditolong warga itu akhirnya berhasil ditemukan hari ini (Minggu). Penemuan ini berkat kerja sama dengan masyarakat,'' ujar Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Minggu (9/9/2018).

Kompas TV Korban lain, Aisyah, menangis mengingat peristiwa nahas yang merenggut nyawa sebagian temannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com