Jalan Sehat Haornas di Solo Batal Dihadiri Musisi Ahmad Dhani dan Neno Warisman

Kompas.com - 09/09/2018, 11:13 WIB
Peserta jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo memadati kawasan Gladag di Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018) pagi. KOMPAS.com/Labib ZamaniPeserta jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo memadati kawasan Gladag di Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018) pagi.

SOLO, KOMPAS.com — Jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo untuk memperingati Hari Olahraga Nasional ( Haornas) 2018 batal dihadiri musisi Ahmad Dhani dan Neno Warisman di Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/9/2018) pagi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Acara ini diikuti ribuan peserta dari seluruh wilayah eks Karesidenan Surakarta.

Jalan sehat juga dihadiri Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Ustaz Muinudinillah Basri, aktivis Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya, tokoh mega bintang Mudrick Sangidu, Ketua PDC Ikadin Surakarta Muhammad Taufiq, dan lain-lain. Adapun Ahmad Dhani dan Neno Warisman batal hadir.

Para peserta jalan sehat berkumpul di kawasan Gladag. Jalan sehat mengambil rute perjalanan Gladag-Bank Indonesia-Mangkunegaran-Keprabon-Gladag.


Endro Sudarsono dari bagian humas panitia jalan sehat ketika dikonfirmasi membenarkan, Ahmad Dhani dan Neno Warisman batal hadir dalam kegiatan jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo.

"Ya, benar. Mereka berdua batal hadir ke Solo," kata Endro.

Batalnya politikus dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani, ke Solo tersebut karena persiapan menghadapi panggilan Kepolisian Daerah (Polda) Jatim.

Ahmad Dhani yang juga aktivis gerakan #2019GantiPresiden itu dinilai telah melecehkan massa Koalisi Elemen Bela (KEB) NKRI.

"Bunda Neno (Neno Warisman) ada beberapa hal menyebabkan tidak bisa hadir di Solo," tambah Endro.

Sebelumnya, Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan, kegiatan jalan sehat sudah sesuai dengan ketentuan PP Nomor 60 Tahun 2017 tentang Keramaian Umum, Kegiatan Kegiatan Masyarakat Lainnnya, dan Pemberitahuan Kegiatan Politik.

Dengan demikian, kepolisian memiliki kewajiban untuk memberikan pengamanan terhadap kegiatan itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X