Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPBU Campalagian di Polewali Mandar Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 08/09/2018, 16:18 WIB
Junaedi,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.COM – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terbakar, Sabtu (8/9/2018), sekitar pukul 11.00 WITA.

Peristiwa ini berawal saat sebuah mikrolet jenis Mitsubishi TS 120 warna kuning berpelat DD 1580 NB sedang melakukan pengisian bahan bakar jenis premium di SPBU tersebut.

Tiba-tiba, ada api yang dengan cepat membubung ke atap SPBU sehingga membuat para karyawan dan pelanggan SPBU lari berhamburan dari lokasi untuk menghindari kebakaran yang lebih besar.

Sopir mikrolet, Musa, kemudian menyalakan mesin mobilnya. Ia belum sempat meninggalkan lokasi SPBU, tetapi api langsung melalap mobil miliknya.

Musa mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Keterangan sejumlah warga menyebutkan, saat mesin mikrolet yang baru mengisi BBM menyala, tiba-tiba ada percikan api yang kemudian menyambar tangki SPBU.

Warga dan karyawan SPBU berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya menggunakan ember berisi air dibantu warga sekitar. Namun, api tak kunjung padam tetapi semakin membesar.

Tak lama, sejumlah mobil dinas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke sumber api hingga berhasil dipadamkan.

Kapolsek Campalagian Iptu Soewarno mengatakan, pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan terkait peristiwa ini.

Sejumlah saksi yang menyaksikan kejadian ini masih dimintai keterangan, termasuk pengelola SPBU dan pemilik mikrolet yang terbakar.

"Iya ada korban. Supir mikroletnya tadi dibawa ke rumah sakit," ujar Iptu Soewarno, saat dijumpai di lokasi kejadian.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kompas TV Kebakaran lahan di Hutan Lereng Gunung Lawu di Ngawi Jawa Timur, terus meluas.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com