Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Ditarik karena Tak Bayar Cicilan, Pria Ini Coba Bakar Kantor Leasing

Kompas.com - 07/09/2018, 18:28 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dirhansono (55) harus diamankan di Polsek Kemuning Palembang, Sumatera Selatan, lantaran berusaha membakar kantor salah satu leasing yang berada di Jalan Kolonel H Barlian, Kecamatan Kemuning, Jumat (7/9/2018).

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing mengatakan, kejadian bermula ketika pelaku datang ke leasing untuk melihat motornya yang sudah ditarik karena tak membayar cicilan kredit.

Namun, saat datang di sana, Dirhasono bertemu dengan para karyawan leasing dan diberi penjelasan. Kesal motornya tak juga dapat dilihat, pelaku pun langsung menyiramkan bensin di dalam kantor dan berupaya membakarnya.

“Tetapi korek api pelaku tak menyala, sehingga langsung diamankan pihak sekuriti setempat dan diserahkan ke kami,” kata Robert.

Baca juga: Ridwan Kamil Siap Duet dengan Dedi Mulyadi Menangkan Jokowi-Maruf

Robert menjelaskan, sepeda motor korban mulanya ditarik leasing saat sedang dikendarai oleh anak Dirhasono. Anaknya itu pun pulang dan mengadukan kepadanya bahwa motor telah ditarik.

“Karena kesal, pelaku datang ke kantor leasing itu dan minta ingin melihat motornya. Tapi tidak dikasih, sehingga pelaku emosi dan coba membakarnya. Sekarang sudah diamankan dan masih diperiksa," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Belitung Timur Loloskan 3 Bacaleg Mantan Koruptor

Atas perbuatannya, tersangka terancam dikenakan Pasal 187 Jo pasal 53 KUHP tentang tindak pidana percobaan pembakaran yang membahayakan jiwa orang lain.

Kompas TV Untuk menggairahkan perusahaan pembiayaan Otoritas Jasa Keuangan akan membuat kebijakan pembelian kendaraan tanpa uang muka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com