Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnold Tewas Tertimpa Tabung Uap yang Meledak dan Jebol Atap Rumah

Kompas.com - 06/09/2018, 22:31 WIB
Hendra Cipto,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Arnold Ingkirawan (36), seorang warga Jalan Tekukur, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, tewas setelah tertimpa tabung uap yang meledak dari rumah tetangganya yang juga dijadikan usaha binatu, Kamis (5/9/2018) dini hari.

Arnold sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong akibat luka-luka yang dideritanya. Sebab, tabung gas yang diperkirakan seberat 50 kilogram itu langsung menghantam tubuh korban.

Tangan kiri nyaris putus dan dada korban tertimpa tabung uap. Saat itu, korban diduga tertidur pulas dengan posisi tangan kirinya berada di dada yang kemudian tertimpa tabung.

Kepala Polsekta Mariso, Kompol Ahmad Yulias yang dikonfirmasi, Jumat (6/9/2018), mengatakan, saat kejadian terdengar suara ledakan yang sangat besar. Tabung uap dari setrika uap milik usaha binatu (laundry) meledak dan terpental ke udara menjebol atap rumah.

“Saat jatuh, tabung uap setrika itu jatuh di rumah korban yang berjarak sekitar 30 meter dari usaha laundry. Atap dan plafon rumah jebol, lalu tabung menimpa korban yang sedang tertidur pulas,” katanya.

Baca juga: Dua Siswa Kelas 5 SD Ciptakan Alat Deteksi Kebocoran Tabung Gas

Ahmad mengatakan, penyidik bersama Puslabfor Polda Sulsel masih menyelidiki kasus ledakan tabung uap itu.

“Pemilik laundry tidak berada di Makassar, sehingga beberapa saksi termasuk pekerja laundry masih dimintai keterangannya,” tambahnya.

Kompas TV Pasca-ledakan Ruko Grand Wijaya Center aktivitas perkantoran ditiadakan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com