Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Jokowi, Gubernur Kaltim Targetkan Minimal 63 Persen Suara

Kompas.com - 06/09/2018, 14:03 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SAMARINDA, KOMPAS.com - Gubenur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak, mendeklarasikan diri sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden RI Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Awang menargetkan 70 persen masyarakat Kaltim mendukung Jokowi dengan persentase minimal 63 persen suara.

"63 persen itu angka minimal. Maksimalnya mendekati 100 (persen). Kenapa tidak, saya yakin saya akan memenangkan Jokowi," tutur Awang.

Awang menjelaskan pilihannya mendukung Jokowi. Ia menilai Jokowi, orang yang rendah hati dan sukses membangun Indonesia. Infrastruktur terbangun dan ekonomi meningkat.

Baca juga: Survei LSI: Jokowi-Maruf Unggul di Pengguna Facebook, Prabowo-Sandi di Instagram dan Twitter

 

Ia mengaku sangat merasakan peningkatan pembangunan di Kaltim di masa pemerintahan Jokowi. Tidak hanya di perkotaan, tapi hingga ke pedalaman, pedesaan, dan daerah-daerah terpencil.

"Tiga T, terpencil dan terluar semua dibangun. Jokowi itu sukses membangun Indonesia. Saya berharap besar pada Jokowi," bebernya.

Untuk itu, Awang membangun kekuatan untuk Jokowi. Mulai dari semua pimpinan partai pengusung di wilayah Kaltim, hingga organisasi-organisasi dan relawan untuk Jokowi.

"Hampir semua kepala daerah merapat ke Jokowi, yang di Kaltim juga. Tapi mereka tidak sebagai kepala daerah, tapi sebagai anggota parpol dan relawan Jokowi," pungkasnya. 

Kompas TV Presiden Joko Widodo juga tegaskan tak hanya Indonesia yang mengalami depresiasi mata uang.   
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com