Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Pantai Parangkusumo

Kompas.com - 06/09/2018, 09:46 WIB
Markus Yuwono,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta Rabu (5/9/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Mayat bayi malang itu ditemukan terbungkus kain warna putih tergeletak dipinggir laut. "Iya, tadi malam ada penemuan orok bayi di Pantai Parangkusumo," kata Komandan SAR Kabupaten Bantul, Arief Nugroho, saat dihubungi Kamis (6/9/2018).

Dijelaskannya, orok tersebut ditemukan dua orang warga Gunung Kidul, Agus dan Arismanto yang sedang berada di Pantai Parangkusumo.

Saat itu keduanya berjalan dan melihat bungkusan warna putih dipinggir pantai. Saat membuka bungkusan ternyata berisi bayi.

Baca juga: Mayat Bayi Depan Tong Sampah Sebuah SD Hebohkan Warga Mamasa

 

"Mereka berdua memberitahu masyarakat sekitar, dan melaporkan ke Pos Sar Satlinmas koril 3 Parangtritis," ucapnya. 

Mendapat laporan, petugas sar langsung mendatangi lokasi, dan berkoordinasi dengan aparat Polsek Kretek dan Polair Polda DIY. "Setelahnya mereka melakukan olah TKP dan mengidentifikasi orok tersebut,"ucapnya

Arif mengatakan, Berdasarkan identifikasi petugas puskesmas dan kepolisian, diketahui orok tersebut berjenis kelamin laki-laki panjangnya 23 centimeter. "Setelahnya orok itu dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta,"pungkasnya.

Kompas TV Karena alasan malu itulah pasangan kekasih ini tidak berpikir panjang, kini kedua pelaku dan seorang bidang pemberi obat harus menanggung perbuatannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com