Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarwo dan Dahlan Iskan Diusulkan Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim

Kompas.com - 05/09/2018, 15:09 WIB
Achmad Faizal,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Nama calon ketua tim sukses pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin sedang dibahas partai koalisi di Jawa Timur.

Ada 4 nama yang diusulkan partai koalisi, yakni Soekarwo (gubernur Jatim), Imam Utomo (mantan gubernur Jatim), Irjen Machfud Arifin (Kapolda Jatim), dan Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

"Rapat terakhir hingga Rabu dini hari tadi ada empat nama. Tapi nama Soekarwo gugur karena masih menjabat kepala daerah. Kalau Kapolda Jatim bulan ini masuk pensiun," kata Ketua DPD PDI-P Jatim, Kusnadi, Rabu (5/9/2018).

Dalam rapat, disebut ada 160 anggota tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Terdiri atas dewan pengarah, dewan penasihat, ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan direktur-direktur.

Semua ketua partai pengusung di Jatim akan menjadi wakil ketua tim pemenangan.

Baca juga: Ganjar Siap Kampanyekan Jokowi-Maruf di Jawa Tengah

Dalam rapat juga dibahas strategi besar pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun ia menolak membeberkan strategi kampanye tersebut.

"Kalau strategi kampanye tidak bisa saya jelaskan, yang pasti kami target Jokowi-Ma'ruf Amin menang besar di Jatim," imbuhnya.

Di Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin diusung koalisi 9 partai yakni PDI-P, PKB, Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

Pasangan ini akan melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com