Usai Dilantik Presiden, Viktor Laiskodat Gelar Syukuran di Pulau Semau - Kompas.com

Usai Dilantik Presiden, Viktor Laiskodat Gelar Syukuran di Pulau Semau

Kompas.com - 05/09/2018, 10:55 WIB
Victor Laiskodat saat masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem pada 2015. KOMPAS.com/Indra Akuntono Victor Laiskodat saat masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem pada 2015.

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT) terpilih Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A Nae Soi, dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (5/9/2018) pagi.

Usai dilantik, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Josef Nae Soi, akan mengikuti syukuran pelantikan di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, NTT.

Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT Zakarias Moruk mengatakan, perayaan syukuran itu akan diikuti oleh sejumlah pejabat lainnya.

"Besok Kamis (6/9/2018), Pak Viktor dan Pak Josef Nae Soi, dari Jakarta turun ke Kupang, langsung menuju ke Pelabuhan Bolok dan selanjutnya ke Pulau Semau," ucap Moruk kepada Kompas.com, Rabu (5/9/2018) pagi.

Baca juga: KPU Tetapkan Viktor-Josef Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Terpilih

Menurut Moruk, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk mengecek persiapan kegiatannya.

"Nanti acaranya akan diatur oleh pihak keluarga, sehingga kita masih terus berkoordinasi,"imbuhnya.

Untuk diketahui, Viktor Bungtilu Laiskodat adalah mantan anggota DPR RI dari Partai Nasdem. Viktor berasal dari Pulau Semau.

Semau adalah sebuah pulau yang terletak di perairan sebelah barat Pulau Timor, yakni di sebelah barat Kota Kupang. Pulau ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Kupang.


Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi yang diusung Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP, menang pilkada NTT dengan perolehan 838.213 suara dan unggul di 15 kabupaten dan kota di provinsi yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia.

Kompas TV Kapal Layar Motor Wahyu Ilahi 02, yang dikabarkan hilang kontak, Jumat (31/8)kemarin, dipastikan terbakar di Perairan Bima, Nusa Tenggara Timur.


Komentar
Close Ads X