Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Tim Pemenangan, Ma'ruf Amin Masih Enggan Bicara Detail

Kompas.com - 04/09/2018, 07:07 WIB
Hamzah Arfah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Bakal Calon Wakil Presiden (cawapres) KH Ma’ruf Amin masih belum berani mengungkap secara gamblang, terkait tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi) bersama dirinya dalam Pemilihan Presiden 2019.

Ma’ruf Amin hanya mengatakan, pihaknya memilih untuk menunggu tahapan yang dilakukan agar sesuai dengan peraturan. Sehingga, dirinya belum bisa membeberkan dengan jelas dan rinci mengenai tim pemenangan.

“Ada aturannya. Jadi kita akan sesuaikan dengan tahapan-tahapannya,” ujar Ma’ruf Amin saat menghadiri undangan PT Biogene Plantation yang berada di Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, Senin (3/9/2018) sore.

Baca juga: Cak Imin: Maruf Amin Punya Tim Pemenangan Khusus Kalangan Kiai

Sebelumnya, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar terlihat sempat mendatangi Rumah Cemara, yang merupakan rumah tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada akhir pekan kemarin.

Ia langsung mengikuti rapat tertutup dengan Ma'ruf Amin dan para anggota tim kampanye Jokowi-Ma'ruf. Hadir di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Hasto bahkan sempat menyebut, Deddy Mizwar menjadi salah satu juru bicara tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Meski Deddy yang masih berstatus sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD Partai Demokrat Jawa Barat, yang sempat membenarkan permintaan agar ia menjadi jubir, belum memutuskan apakah akan menerima tawaran itu atau tidak.

Kompas TV Bakal Cawapres Ma'ruf Amin bertemu dengan kader Nasdem.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com