IPB Siapkan Beasiswa S2 untuk Atlet Peraih Emas di Asian Games

Kompas.com - 03/09/2018, 16:02 WIB
Penutupan Asian Games 2018, Minggu (02/09/2018) di bawah guyuran hujan Tjahjo Sasongko/Kompas.comPenutupan Asian Games 2018, Minggu (02/09/2018) di bawah guyuran hujan

BOGOR, KOMPAS.com - Institut Pertanian Bogor (IPB) menyiapkan beasiswa kepada atlet- atlet peraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018, kemarin. Beasiswa tersebut ditujukan untuk atlet yang ingin melanjutkan studi strata 2 (S2).

Rektor Institut Pertanian Bogor, Arif Satria, mengatakan, beasiswa yang akan diberikan nantinya berupa pembebasan biaya SPP selama belajar di IPB.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan pendidikan para pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa melalui raihan medali," ungkap Arif dalam keterangannya, Senin (3/9/2018).

Arif menuturkan, penghargaan bonus yang diberikan oleh pemerintah kepada atlet-atlet yang berlaga di Asian Games sangat penting untuk menjamin kesejahteraan para atlet.

Baca juga: Jaket yang Dipakai Jokowi di Asian Games Rp 300.000 dan Sepatu Rp 400.000

Dengan bonus tersebut, kata Arif, para atlet bisa memiliki tempat tinggal dan mungkin juga bisa merintis usaha untuk jaminan hari tua.

Meski begitu, Arif menilai, jaminan pendidikan untuk para atlet juga perlu diperhatikan agar mereka siap memasuki dunia kerja di luar bidangnya.

"Dengan demikian penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang," sebutnya.

Baca juga: Bisikan Hanifan, Peraih Emas Asian Games, Saat Peluk Jokowi dan Prabowo

Kompas TV Evaluasi penyelenggaraan Asian Games akan mengacu pada 4 kriteria

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X