Kapal Muat BBM Terbakar di Selayar, Satu ABK Terluka

Kompas.com - 01/09/2018, 20:09 WIB
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar sebuah kapal yang tengah berlabuh di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Sabtu, (1/9/2018). KOMPAS.com / ABDUL HAQPetugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar sebuah kapal yang tengah berlabuh di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Sabtu, (1/9/2018).


SELAYAR, KOMPAS.com - Sebuah kapal yang tengah berlabuh di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, Sabtu (1/9/2018) pukul 17.30 Wita.

Kebakaran pada kapal bernama Jabal Rahma 02 yang memuat bahan bakar minyak ( BBM) dan kebutuhan pokok ini, mengakibatkan satu anak buah kapal ( ABK) terluka.

Baca juga: 4 Kapal Terbakar di Pati, Kerugian Capai Rp 22 Miliar

Informasi yang dihimpun dari nahkoda kapal, Muhlis, kebakaran diduga berasal dari percikan api di aki mesin kapal yang menjalar ke seluruh kapal.

"Saat distater untuk menghidup mesin, tiba-tiba ada ledakan dari aki mesin dan langsung terbakar," kata Muhlis.

Saat peristiwa terjadi, kapal tersebut memuat tujuh orang penumpang dan ABK sebanyak 5 orang.

Baca juga: Empat Kapal Terbakar di Pati, 14 unit Damkar Diterjunkan

Kapal memuat BBM jenis solar sebanyak 5 drum dan premium sebangak tujuh drum dan 70 buah tabung gas LPG 3 kg.

"Penyebab pasti masih dalam penyelidikan dan ada satu ABK yang terkena luka bakar pada bagian kaki dan saat ini seluruh penumpang mau pun ABK telah dievakuasi ke rumah sakit KH Hayyung," kata Kapolres Selayar AKBP Syamsu Ridwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X