Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serda Rifki Ajak Prajurit TNI Catat Prestasi di Olahraga

Kompas.com - 31/08/2018, 10:44 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Rifki Ardiansyah Arrosyiid, atlet karate peraih medali emas di Asian Games 2018, mengajak para prajurit TNI untuk juga mencatat prestasi di dunia olahraga. Menurut dia, berprestasi di olahraga sama dengan berjuang untuk NKRI.

"Untuk teman-teman saya prajurit, mari ukir prestasi di dunia olahrga yang ditekuni untuk merah putih," kata Rifki di Makodam V Brawijaya, Kamis (30/8/2018) sore.

Dia juga mengajak para prajurit atlet-atlet lainnya untuk tekun dan giat berlatih agar juga mencatat prestasi di dunia olahraga. "Kuncinya tekun dan giat berlatih," jelasnya.

Baca juga: Kisah Arek Suroboyo Rifki Ardiansyah Sumbangkan Emas Asian Games dari Cabor Karate

Serda Rifki baru pertama kali berlaga di ajang Asian Games dan langsung mendapatkan emas di cabang karate nomor pertandingan Kumite 60 kilogram.

Prajurit yang bertugas di Satuan Jasmani Kodam V Brawijaya itu mendapatkan emas setelah mengalahkan lawannya, Amir Mahdi Zadeh, karateka asal Iran, dengan skor akhir 9-7, pada Minggu (26/8/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Baca juga: Serda Rifki, Peraih Emas Asian Games, Dapat Hadiah Rumah

Sebelum meraih emas di ajang Asian Games, Serda Rifki Ardiansyah pernah meraih medali perunggu di SEA Games 2017 dan Emas dari kelas Kumite 55 Kg dalam Kejurnas Karate Piala Panglima TNI tahun 2017 lalu.

Kemarin sore, kedatangan 2 prajurit TNI yang berlaga di Asian Games 2018 yakni Serda Rifki dan Sertu Atjong Tio Purwanto disambut meriah bak pahlawan di Markas Kodam V Brawijaya Surabaya

Baca juga: INFOGRAFIK Asian Games: Medali Emas Ke-11, Rifki Ardiansyah Arrosyiid

Kompas TV Serda Rifki disambut langsung Pangdam V Brawijaya Mayjen Tni Arif Rahman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com