Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Berharap Kampanye #2019GantiPresiden Bikin Suasana Pilpres Sejuk

Kompas.com - 29/08/2018, 06:10 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno berharap kampanye dengan menggunakan tagar #2019GantiPresiden bisa membawa suasana Pilpres 2019 menjadi kondusif.

Hal tersebut dikatakan Sandiaga pada saat ditanya tentang polemik tagar #2019GantiPresiden yang belakangan ramai diperbincangkan.

“Saya mengimbau prosesi demokrasi bisa sejuk, teduh, rukun dan damai,” ujar Sandiaga ditemui di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (28/8/2018).

Sandiaga menilai penggunaan tagar #2019GantiPresiden sebagai sebuah perbedaan pendapat yang wajar terjadi di era demokrasi.

Baca juga: Wakil Ketua MPR: Kegiatan #2019GantiPresiden Tidak Boleh

“Di sini peran kita semua, bukan hanya pemerintah, tapi juga masyarakat, dunia usaha, untuk saling menghargai perbedaan pikiran, saling menghargai keberagaman. Boleh berbeda pikiran tapi tidak boleh hadang-menghadang,” tuturnya.

Sandiaga berharap, masing-masing pendukung pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden untuk sementara waktu menurunkan tensi.

“Turukan tensi dulu. Allah sudah menentukan siapa yang jadi pemimpin, kita hanya tinggal ikhtiar. Mudah-mudahan ikhtiar kita yang dititikberatkan di bidang ekonomi bisa membuka lapangan kerja baru. Emak-emak minta harga lebih stabil agar tidak membebani biaya hidup mereka,” ujarsnya.

Kompas TV Kedudukan Joko Widodo saat ini memang memangku 2 posisi, sebagai kepala negara dan sebagai calon presiden.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com