Tak Segera Dievakuasi, Hiu 1 Ton yang Mati Terdampar Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 27/08/2018, 10:55 WIB
Hiu raksasa dengan panjang 4 meter yang mati terdampar di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Senin (27/8/2018) jadi tontonan warga. KOMPAS.com/MARKUS YUWONOHiu raksasa dengan panjang 4 meter yang mati terdampar di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Senin (27/8/2018) jadi tontonan warga.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seekor hiu yang belum diketahui jenisnya yang terdampar di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, pada Senin (27/8/2018) sekitar pukul 04.00 WIB.

Hiu dengan berat diestimasi berbobot 1 ton tersebut menjadi ajang berswafoto warga sekitar dan wisatawan. Hingga saat berita ini diturunkan, bangkai hiu tersebut masih berada di lokasi karena belum berhasil dievakuasi.

Kabar hiu raksasa terdampar di Pantai Parangkusumo cepat tersebar di media sosial. Hal itu membuat penasaran warga dan wisatawan untuk melihat ikan hiu berukuran raksasa tersebut. Tak sedikit yang mendekati dan berswafoto di dekat bangkai hiu itu.

"Tadi ramai di group WhatsApp, lalu ke sini melihat langsung," kata salah satu warga Kretek, Bantul, Supini, saat ditemui di lokasi, Senin (27/8/2018). 

Baca juga: Ikan Hiu 1 Ton Terdampar di Pantai Parangkusumo, Sempat Hidup Selama 1 Jam

Dia mengaku baru pertama kali melihat langsung hiu berukuran besar terdampar. "Baru sekali melihat dari dekat ikan besar, biasanya dari TV," imbuh dia. 

Warga lainnya, dari kecamatan Bambanglipuro, Bantul, Daru mengaku sengaja datang untuk menyaksikan hiu itu.

"Kebetulan saya bekerja dekat sini, sekalian mampir. Tetapi hiunya lebih kecil dibandingkan yang dulu ditemukan tak jauh dari sini," katanya. 

Sejumlah media sosial di Yogyakarta ramai mengunggah penemuan itu. Salah satunya akun Instagram @ceritagunungkidul.

Seperti diberitakan sebelumnya, seekor hiu diduga jenis hiu tutul berukuran panjang 4 meter dengan bobot sekitar 1 ton, ditemukan terdampar di Pantai Parangkusumo, Bantul, Senin (27/8/2018). 

Saat ditemukan hiu masih hidup karena insang dan mulutnya masih bergerak, namun hiu tersebut mati satu jam kemudian. 

Hingga berita ini diturunkan BKSDA baru datang memeriksa bangkai hiu tersebut. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X