Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Hadang Neno Warisman, Situasi di Gerbang Bandara Pekanbaru Sempat Memanas

Kompas.com - 25/08/2018, 22:00 WIB
Idon Tanjung,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sejumlah massa yang diduga pengadang tokoh penggerak #2019GantiPresiden Neno Warisman di gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, dipaksa untuk mundur oleh petugas kepolisian dan TNI, Sabtu (25/8/2018).

Petugas terlihat menghalau massa. Puluhan petugas juga terlihat mengejar beberapa orang laki-laki yang lari ke arah Jalan Kaharuddin Nasution sekitar 100 meter dari gerbang bandara.

Saat situasi memanas itu, petugas yang melakukan pengamanan juga sempat melarang awak media untuk meliput kondisi tersebut. Situasi memanas pun tidak berlangsung lama.

Sementara itu, sekelompok massa yang ingin membebaskan Neno Warisman hingga malam sekitar pukul 19.00 WIB masih bertahan di gerbang bandara.

Namun, massa ini dibubarkan paksa oleh petugas gabungan dari kepolisian dan TNI. Sementara Neno Warisman masih tertahan di gerbang bandara yang dipasangi garis polisi.

Sejumlah petugas Brimob Polda Riau diturunkan ke lokasi. Hingga malam ini Neno Warisman masih tertahan di gerbang Bandara SSK II Pekanbaru.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Neno Warisman ke Pekanbaru, Riau, untuk menghadiri deklarasi#2019GantiPresiden, Minggu (26/8/2018).

Namun, kedatangan Neno dicegat oleh sekelompok massa di gerbang Bandara SSK II Pekanbaru. Massa menolak diadakan kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden dan berusaha mengusir Ustadzah Neno Warisman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com