Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Pelajar SMK Ditangkap Saat Berduaan di Toilet Taman Kota

Kompas.com - 21/08/2018, 18:33 WIB
Markus Yuwono,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Taman Kota Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, sering disinyalir menjadi lokasi berbuat mesum. Terakhir pada Senin (20/8/2018) malam, petugas keamanan taman menangkap sepasang pelajar SMK yang akan berbuat mesum di kawasan tersebut.

Penjaga kemananan di Taman Kuliner, wilayah Taman Kota Wonosari, Bardan mengatakan, kejadian penangkapan pasangan muda-mudi pelajar sebuah SMK di Gunungkidul terjadi saat petugas melakukan patroli. 

Keduanya dipergoki sedang berduaan di toilet taman yang berada di sisi utara yang memang sepi. Saat dipergoki, satu orang diketahui sudah setengah telanjang.

"Kejadian semalam sekitar pukul 21.00 WIB, saat itu petugas tengah patroli, dan mengamankan keduanya lalu dibawa ke pos," kata Bardan saat dihubungi, Selasa (21/8/2018). 

Baca juga: Mesum di Siang Hari, Tiga Pasangan di Luar Nikah Diamankan

Setelah diinterogasi, mereka dipanggil orang tuanya dan dipulangkan. Bardan berharap, kejadian ini tidak terulang dikemudian hari. Selain itu, area publik yang semestinya digunakan untuk kepentingan positif jangan sampai disalahgunakan.

"Sudah beberapa kali kami menmergoki pasangan muda mudi. Ke depan kami berharap dinas terkait untuk memberikan penerangan karena disana memang remang-remang," ucapnya. 

Kepala Satpol PP Gunungkidul Dwi Warna Widi Nugroho mengakui, informasi mengenai adanya sarang mesum di Taman Kuliner memang sering terdengar. Bahkan dalam kegiatan patroli, lokasi tersebut kerap didatangi oleh petugas.

“Jika nongkrong sampai larut malam, petugas langsung mengimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing,” katanya. 

Perlu diketahui, lokasi Taman Kota Wonosari sebenarnya berada di pusat kota, bahkan hanya beberapa puluh meter dari kantor Pemkab Gunungkidul. Lokasi Taman Kuliner berada di seberangnya, dan cukup ramai saat malam hari. 

Baca juga: Asik Ngamar di Hotel, 9 Pasangan Mesum Terjaring Razia

Pemkab sendiri melengkapi dengan taman lalulintas dan panggung terbuka, yang cukup ramai pada sore menjelang malam. Untuk mengurangi aksi mesum pasangan muda-mudi, pemkab berencana untuk membangun gasebo membaca lengkap dengan perpustakaan. 

"Dulu ada konsep perpustakaan, harus benar-benar dibahas secara matang sehingga ide ada gasebo membaca ini bisa benar-benar diwujudkan dengan adanya stand perpustakaan," kata Anggota DPRD Gunungkidul Ari Siswanto. 

Dia berharap pemkab segera menindaklanjuti konsep perpustakaan. Pihaknya siap ikut mengawal sehingga merubah taman kota menjadi arena taman yang penuh kegiatan positif terlaksana.

Kompas TV Direktoral Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur membongkar komunitas yang saling bertukar pasangan suami istri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com