Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Video Nusantara, dari Aksi Jalanan di Bandung hingga Aksi Yohanes

Kompas.com - 20/08/2018, 18:29 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah peristiwa di beberapa daerah sempat terekam dalam video, misalnya aksi heroik Yohanes di Belu, NTT, saat upacara bendera di Pantai Motaai hingga aksi preman geng motor di Bandung.

Selain itu, pernikahan pasangan anggota polisi melalui video call juga sempat menjadi viral di warganet.

Berikut lima video yang menjadi viral hasil penelusuran Kompas.com sejak April hinga Agustus 2018.

1. Video geng motor di Bandung yang meresahkan masyarakat

Video berdurasi 01:29 menit menggambarkan aksi brutal sejumlah oknum yang diduga dari kelompok bermotor di Kota Bandung.

Tampak salah satu pembonceng dalam gerombolan tersebut membawa senjata tajam dan mengancam pengendara lain, khususnya yang ada di jalur berlawanan.

Pihak kepolisian sudah melakukan pengusutan aksi brutal yang sempat menjadi virla di media sosial. Dilansir dari Antara pada hari Rabu (10/5/2018), polisi sudah mengetahui identitas gerombolan tersebut.

Anda bisa melihat videonya di sini

2. Video pernikahan pasangan polisi melalui video call

Kolase momen pernikahan dua polisi. Briptu Andik (kiri) mengucapkan ijab kabul di Pontianak, Kalimantan Barat, sedangkan mempelai wanita, Briptu Nova (kanan), sedang berada di Cikeas, Jawa Barat, karena harus mengikuti seleksi menjadi polisi PBB.dok. Instagram Kolase momen pernikahan dua polisi. Briptu Andik (kiri) mengucapkan ijab kabul di Pontianak, Kalimantan Barat, sedangkan mempelai wanita, Briptu Nova (kanan), sedang berada di Cikeas, Jawa Barat, karena harus mengikuti seleksi menjadi polisi PBB.

Mengharu biru. Itulah suasana pernikahan dua polisi dengan menggunakan video call di telepon seluler viral di media sosial.

Kompas.com sempat memverifikasi video tersebut dengan bertemu langsung kedua pasangan suami isteri, Briptu Nova dan Briptu Andik Rianto, di Pontianak, Senin (30/4/2018).

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @rickyboz34 menunjukkan Briptu Nova, mempelai wanita, menyaksikan calon suaminya, Briptu Andik Rianto, mengucapkan ijab kabul di depan penghulu melalui layar ponsel.

Kedua pasangan tersebut sebetulnya sudah merencanakan pernikahan mereka pada tanggal 28 April 2018. Sayangnya, rencana batal karena berbenturan dengan jadwal seleksi Polisi PBB, yang selama ini dicita-citakan oleh Briptu Nova.

Anda bisa melihat videonya di sini

3. Video memanjat tiang bendera yang viral

Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera, akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.  Pantauan kompas.com, Joni hadir di Istana Negara, Senin (30/8/2018) siangKOMPAS.com/Ihsanuddin Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera, akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pantauan kompas.com, Joni hadir di Istana Negara, Senin (30/8/2018) siang

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com