Try Sutrisno Dikukuhkan Jadi Anggota Kehormatan Brimob Polri

Kompas.com - 20/08/2018, 17:58 WIB
Mantan Wapres Try Sutrisno dikukuhkan jadi anggota kehormatan Brimob Polri di Surabaya pada Senin (20/8/2018) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Mantan Wapres Try Sutrisno dikukuhkan jadi anggota kehormatan Brimob Polri di Surabaya pada Senin (20/8/2018)

SURABAYA, KOMPAS.com - Try Sutrisno, Wakil Presiden RI ke-6 dikukuhkan menjadi warga kehormatan Korps Brimob Polri. Jenderal purnawirawan TNI itu dianggap memiliki jasa besar dalam perkembangan Polisi Istimewa di zaman kemerdekaan menjadi Polisi Republik Indonesia.

Pengukuhan wakil presiden Soeharto periode 1993 - 1998 itu dilakukan di tengah acara peresmian renovasi Monumen Perjuangan Polri di Jalan Polisi Istimewa Surabaya, Senin (20/8/2018). Dalam pengukuhan, Try Sutrisno mengenakan topi baret berwarna biru, dan jaket atribut Brimob.

Kata Ketua Paguyuban Keluarga Brimob, Komjen Pol Purnawirawan, Imam Sudjarwo, Try Sutrisno Try dianggap mengetahui perjalanan sejarah Polri sejak dari Polisi Istimewa hingga menjadi Polri seperti saat ini.

Baca juga: Try Sutrisno Pernah Berjualan Air dan Rokok Saat Masih Kecil


Selain itu juga kesaksiannya tentang keterlibatan Polisi Istimewa dalam Perang 10 November 1945 di Surabaya dengan M Jasin sebagai tokoh sentral. "Nama Pak Try juga ada di monumen Polri di Surabaya ini," jelasnya.

Dikukuhkan menjadi anggota kehormatan Brimob, Try Sutrisno mengaku bersyukur dan bangga. "Di usia yang sudah tidak lagi muda, saya masih diakui oleh korps Brimob," katanya.

Dia berharap, dengan diangkatnya dirinya sebagai warga kehormatan Brimob, bisa menginspirasi anggota Brimob untuk lebih kuat sebagai bagian dari alat ketahanan negara. "Semua itu pejuang, Brimob pejuang, polisi juga pejuang. Brimob tidak boleh loyo," ujarnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X