Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur: NTB Tetap Aman, Nyaman dan Kondusif untuk Dikunjungi

Kompas.com - 16/08/2018, 22:44 WIB
Karnia Septia,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi mengatakan, Provinsi NTB aman untuk dikunjungi, meski wilayah Lombok baru saja mengalami bencana alam gempa bumi yang mengakibatkan sejumlah infrastruktur rusak.

Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu menyatakan, gempa bumi tidak mengakibatkan kerusakan di seluruh wilayah Lombok.

Sebagian besar wilayah strategis NTB, seperti tempat wisata masih normal, sehingga masih aman untuk dikunjungi siapapun.

"NTB tetap aman, nyaman dan kondusif untuk dikunjungi," tegas gubernur dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Hal itu ditegaskan Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi saat menerima bantuan dari Media Grup dan Pemeritah Kota Bandung di kantor Camat Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (16/08/2018).

Saat ini, lanjut TGB, Pemerintah Provinsi NTB tengah membenahi sejumlah infrastruktur yang mengalami kerusakan. Termasuk membersihkan puing-puing bangunan utamanya di sebagian daerah pariwisata seperti Gili.

Baca juga: Jasad Ayah dan 2 Anak Korban Longsor di Lombok Utara Ditemukan

Menurut TGB, hanya sebagian kecil infrastruktur mengalami kerusakan akibat gempa. Sementara daerah wisata seperti Kek Mandalika, Kuta, masih normal dan tidak ada masalah.

Karena itu, TGB mengajak seluruh warga dunia untuk tetap berkunjung ke NTB. Sebab, saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang keamanan dan kenyamanan saat berada di NTB.

Baca juga: Fakta Terbaru Gempa Lombok: Data Kerusakan Valid hingga Korban Meninggal

Kompas TV Sandi datang ke Lombok untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com