Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Sumbang Sapi Kurban 800 Kilogram untuk Warga Ambon

Kompas.com - 16/08/2018, 19:37 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Farid Assifa

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku Said Assagaff menyerahkan bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Agung Annur Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (16/8/2018).

Penyerahan hewan kurban bantuan Presiden berupa satu ekor sapi diserahkan gubernur kepada Imam Masjid Annur, Usman Oey di pelataran masjid tersebut. Sapi yang diserahkan itu memiliki bobot 800 kilogram.

Dalam kesempatan tersebut, Said Assagaff yang didampingi Sekda Maluku Hamin Bin Thahir dan sejumlah pejabat SKPD juga ikut menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Maluku berupa tiga ekor sapi.

Menurut Said Assagaff, hewan kurban bantuan Presiden yang diserahkan ke Masjid Annur, Desa Batu Merah, itu seharga Rp 54 juta.

Hewan kurban dari Presiden itu beratnya itu 800 kilogram, dan harganya itu Rp 54 juta,” kata Said di masjid tersebut.

Baca juga: Pastikan Hewan Kurban Layak, Dinas Pertanian dan Peternakan Lakukan Pengawasan

Hewan kurban yang diserahkan itu nantinya akan disembelih pada tanggal 22 Agustus pekan depan. Selanjutnya daging hwan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga Batu Merah yang berhak menerimanya.

“Kita berharap, daging hewan kurban ini nantinya dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya,” kata Said.

Dia menambahkan pada tahun sebelumnya, Presiden juga telah memberikan bantuan hewan kurban kepada Masjid Al Fatah Ambon. Menurut Said, Presiden setiap tahun akan selalu memberikan hewan kuran kepada warga Ambon.

Baca juga: Polisi Solo Tangkap Tersangka Penipuan Sapi Kurban

Pemerintah Provinsi Maluku, kata Said, juga memberikan 120 hewan kurban ke sejumlah masjid di Maluku. Sebanyak 120 ekor hewan kurban yang diserahkan itu terdiri dari 40 ekor sapi dan 80 ekor kambing.

“Kita juga akan menyerahkan bantuan kepada masjid-masjid di Maluku. Ada sebanyak 40 ekor sapi dan 80 ekor kambing yang nantinya dibagikan kepada sejumlah masjid di Ambon, Seram Bagian Barat dan Maluku Tengah,” pungkasnya.

Kompas TV Hal ini bertujuan agar memberikan efek relaksasi dan kenyamanan pada hewan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com