Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Asian Games, Elit Politik Diminta Turunkan Tensi Pilpres

Kompas.com - 14/08/2018, 15:21 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Reni Susanti

Tim Redaksi

JEMBER, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan Asian Games 18 Agustus 2018, anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah, meminta seluruh elit politik menurunkan tensi pemilihan presiden.

“Kita menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games ini cukup luar biasa, ayo seluruh elit politik colling down dulu, kita fokus sambut Asian Games,” ujar Anang kepada Kompas.com di Jember, Selasa (14/8/2018).

Menurut Anang, akan banyak tamu yang hadir ke Indonesia dari 45 negara peserta Asian Games.

“Kita tunjukkan kepada mata dunia, bahwa meskipun Asian Games bersamaan dengan momentum tahapan pilpres, masyarakat Indonesia tetap menyambutnya dengan baik, karena masyarakat Indonesia sudah cerdas dalam berpolitik,” tambahnya.

Baca juga: Dalam Seminggu, LRT Palembang Mogok 3 Kali, Apa Penyebabnya?

Apalagi, momentum Pilpres merupakan sebuah keniscayaan yang akan dihadapi masyarakat Indonesia setiap lima tahun.

“Pilpres bukan barang baru, untuk itu saya minta kepada elit politik di seluruh negeri ini, agar ikut memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Anang berharap, kepala daerah yang menjadi tuan rumah penyelanggaraan Asian Games, agar fokus menjaga stabilitas di daerahnya.

“Aku sih berharap, agar tidak melakukan deklarasi dukung mendukung terlebih dahulu kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden. Fokus Asian Games, sambut tamu kita dengan ramah,” tutup suami Ashanty ini. 

Kompas TV Api Asian Games lalu dikirab ke sejumlah lokasi di Bogor.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com