Kecanduan, Anak 2,5 Tahun di Sukabumi Habiskan 2 Bungkus Rokok Sehari

Kompas.com - 14/08/2018, 14:38 WIB
ilustrasi rokokshutterstock ilustrasi rokok

SUKABUMI, KOMPAS.com — Seorang anak di Sukabumi, Jawa Barat, R (2,5 tahun), diduga kecanduan rokok

Bila sehari saja tidak mengisap rokok, anak bungsu pasangan Misbahudin (36) dengan Maryati (35) warga Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, ini bisa mengamuk seharian.

"Dalam sehari bisa menghabiskan sampai dua bungkus rokok," ungkap Maryati saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Selasa (14/8/2018) siang.

Dia menuturkan, bila anak bungsunya meminta rokok lalu tidak diberi, ia akan langsung marah dan ngamuk. Ia baru berhenti setelah diberi rokok. 


Baca juga: Khofifah: Saya dari Awal Berseiring dengan Pak Jokowi

"Selain merokok, anak saya juga suka ngopi. Tapi kopinya yang mocacino," tutur dia.

"Sudah rutin setiap pagi harus ada kopi sama rokok," sambungnya.

Anak bungsu dari empat bersaudara ini mulai diketahui merokok sekitar 1,5 bulan yang lalu. Saat itu, anak lelaki satu-satunya tersebut meminta rokok.

"Sambil bawa-bawa puntung rokok, tiba-tiba minta rokok. Saat itu saya kaget sekali," ujar Maryati.

"Waktu itu terus minta rokok, dan gak dikasih akhirnya marah-marah," ucapnya.

Mengetahui anaknya terus kecanduan merokok dan ngopi, Maryati berharap kebiasaan orang dewasa yang diikuti anaknya bisa secepatnya berhenti.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X