Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Jaringan Poso

Kompas.com - 13/08/2018, 15:54 WIB
Hendra Cipto,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88) dibantu anggota Polda Sulawesi Selatan kembali menangkap seorang terduga teroris jaringan Poso, Sulawesi Tengah.

Terduga teroris jaringan Poso ini ditangkap di tempat persembunyiannya, di Desa Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Senin (13/8/2018) pagi. 

“Seorang terduga teroris jaringan Poso ini bernama Muallim Mato Priyo Sudi Hartanto alias Priyo alias Ato (34) warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani, Senin.

Dicky mengungkapkan, penangkapan jaringan teroris Poso ini untuk kedua kalinya dalam Agustus 2018. Sebelumnya, tim menangkap 4 terduga teroris di Kabupaten Bone dan Kabupaten Luwu Timur.

Baca juga: Amankan Terduga Teroris, Densus 88 Amankan Uang Dollar dan Buku Bacaan

“Pada Jumat (10/8/2018), dua terduga teroris ditangkap di Bone dan dua terduga teroris ditangkap di Luwu Timur. Jadi bulan ini ada 5 terduga teroris yang sudah ditangkap dan langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani proses lebih lanjut,” tambahnya.

Kompas TV Densus 88 Antiteror menggeledah rumah kontrakan terduga teroris yang berada di Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com