Sebuah Perahu Nelayan Tenggelam Ditabrak "Speedboat" Tak Dikenal - Kompas.com

Sebuah Perahu Nelayan Tenggelam Ditabrak "Speedboat" Tak Dikenal

Kompas.com - 12/08/2018, 17:39 WIB
Perahu nelayan milik Abdul Rahman, warga Puau Sebatik, Kabupaten Nunukan, yang tenggelam setelah ditabrak speedboat tak dikenal di perairan perbatasan Tanjung Ahus. KOMPAS.com/ DOK TNI AL NUNUKAN Perahu nelayan milik Abdul Rahman, warga Puau Sebatik, Kabupaten Nunukan, yang tenggelam setelah ditabrak speedboat tak dikenal di perairan perbatasan Tanjung Ahus.

NUNUKAN, KOMPAS.com – Sebuah perahu nelayan milik Abdul Rahman, warga Desa Sei Pancang, Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, tenggelam setelah ditabrak oleh speedboat tak dikenal di perairan Tanjung Ahus.

Komandan Pos AL Sei Pancang, Letda Laut Kurniawan Arumbay mengatakan, Abdul Rahman sedang memasang pukat saat perahunya ditabrak oleh speedboat yang tidak dikenal.

"Kejadian hari Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 wita, speedboat yang menabrak melaju dari arah utara menuju ke arah selatan,” ujarnya, Minggu (12/07/2018).

Arumbay menambahkan, perahu Abdul Rahman tenggelam setelah ditabrak speedboat yang melaju kencang tersebut.

Baca juga: Perahu Nelayan Tabrakan dengan Kapal Pinisi, Satu Orang Tewas

Perahu mengalami kerusakan pada bagian haluan dan bocor. Abdul Rahman sendiri selamat setelah ditolong oleh sesama nelayan yang sedang memasang pukat di perairan Tanjung Ahus.

Speedboat tersebut tetap melaju ke arah utara, sedangkan perahu mengalami kerusakan pada bagian haluan perahu dan bocor sehingga perahu tenggelam,” imbuhnya

Belum diketahui siapa pemilik speedboat yang menabrak perahu Abdul Rahman.

Baca juga: 2 Perahu Nelayan Malaysia Diamankan Saat Mencari Ikan di Perairan Indonesia

Sementara, perahu Abdul Rahman yang tenggelam saat ini masih diupayakan untuk ditarik menuju Sei Pancang Sebatik Utara.


Close Ads X