Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumaidi, Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Dimonim, Dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Papua

Kompas.com - 12/08/2018, 15:05 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


TIMIKA, KOMPAS.com — Jumaidi, korban selamat jatuhnya Pesawat Dimonim Air PK-HVQ di Gunung Menuk, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, tiba di RS Bhayangkara Polda Papua.

Remaja berusia 12 tahun ini dievakuasi dari RSUD Oksibil ke RS Bhayangkara Polda Papua, Kota Jayapura, menggunakan Pesawat Dimonim Air PK HVC, Minggu (12/8/2018).

Korban diterbangkan dari Bandara Oksibil pukul 13.45 WIT dan tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, pukul 14.30 WIT.

Baca juga: BERITA FOTO: Pesawat Dimonim Air Jatuh di Papua dan Tewaskan 8 Orang

Setibanya di Bandara Sentani, dengan menggunakan ambulans, korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua untuk menjalani perawatan.

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Jayapura untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata Kepala Kantor SAR Jayapura Putu Arga Sujarwadi, dalam rilisnya, Minggu.

Sementara delapan korban meninggal dunia masih berada di RSUD Oksbil. Mereka yakni Lessie (pilot), Wayan Sugiarta (kopilot),  serta Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, dan Naimus yang merupakan penumpang pesawat.

"Sementara delapan jenazah saat ini masih berada di RSUD Oksibil," kata dia.

Diketahui, pesawat tersebut ditemukan hancur di Gunung Menuk, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 08.45 WIT.

Tim SAR berhasil mencapai lokasi jatuhnya pesawat setelah berjalan kaki selama kurang lebih 2 jam dari Kampung Oktamen.

Baca juga: Para Korban Pesawat Dimonim Telah Dievakuasi ke RSUD Oksibil

Pesawat jenis Pilatus Porter milik PT Martha Buana Abadi sebelumnya berangkat dari Bandara Tanah Merah, Boven Digoel, tujuan Bandara Oksibil, Pegunungan Bintang, Sabtu (11/8/2018) pukul 13.50 WIT.

Sekitar pukul 14.17 WIT, pilot pesawat sempat melakukan komunikasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

Pesawat seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pukul 14.30 WIT. Namun, hingga pukul 15.00 WIT pesawat tak kunjung mendarat. 

Kompas TV Tim SAR gabungan temukan korban selamat dari kecelakaan pesawat jatuh di Oksibil Papua.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com