Nama Cawapres Berubah, Relawan Jokowi Surabaya Deklarasi Tanpa Gambar - Kompas.com

Nama Cawapres Berubah, Relawan Jokowi Surabaya Deklarasi Tanpa Gambar

Kompas.com - 10/08/2018, 19:47 WIB
Relawan Jokowi-Maruf Amin Surabaya menggelar deklarasi pemenangan.KOMPAS.com/Achmad Faizal Relawan Jokowi-Maruf Amin Surabaya menggelar deklarasi pemenangan.

SURABAYA, KOMPAS.com - Kelompok Relawan Jokowi menggelar deklarasi memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Jumat (10/8/2018).

Deklarasi digelar tanpa gambar foto banner kedua pasangan karena relawan ini menyediakan foto Jokowi-Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres.

Nama relawan juga disiapkan dengan singkatan RJM atau Relawan Jokowi-Mahfud.

"Untung nama cawapresnya juga berinisial M, jadi tidak sampai mengganti nama relawan," kata Djadi Galajapo, Ketua RMJ Surabaya berseloroh.

Baca juga: Meski Diundang, JK Pilih Tak Hadiri Deklarasi Jokowi-Maruf Amin

Pihaknya memakai nama Jokowi-Mahfud karena sehari sebelum deklarasi, nama Mahfud MD memang santer diberitakan media akan mendampingi Jokowi.

"Tapi tidak apa-apa, siapapun cawapresnya kita dukung," ujarnya.

Sebelum menggelar deklarasi, relawan ini menggelar nonton bareng (nobar) pendaftaran Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU yang disiarkan langsung oleh sejumlah televisi nasional.

Usai nobar pendaftaran Jokowi-Ma'ruf Amin, relawan ini melalukan doa bersama untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Relawan kami ini sifatnya mandiri. Para relawan akan bergerak ke masyarakat untuk menyosialisasikan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya.

Baca juga: Cerita di Balik Kemeja Putih Jokowi Bersablon Bersih, Merakyat dan Kerja Nyata

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin diusung koalisi 9 partai yakni PDI-P, PKB, Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

Pasangan ini akan melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X