PSI Kaltim Mengaku Kaget Pilihan Cawapres Jokowi Berubah - Kompas.com

PSI Kaltim Mengaku Kaget Pilihan Cawapres Jokowi Berubah

Kompas.com - 10/08/2018, 06:45 WIB
Presiden Joko Widodo mengumumkan Maaruf Amin sebagai pendampingnya damal pemilihan presiden 2018 didampingi pimpinan partai pengusung di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) sore.WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN Presiden Joko Widodo mengumumkan Maaruf Amin sebagai pendampingnya damal pemilihan presiden 2018 didampingi pimpinan partai pengusung di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) sore.

SAMARINDA, KOMPAS.com - Perubahan cawapres pendamping petahana Joko Widodo (Jokowi) tak hanya mengangetkan Mahfud MD, tapi juga pengurus dan anggota Partai Solidaritas Indonesia di Kalimantan Timur ( PSI Kaltim). Pada akhirnya, Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. 

Sekretaris DPW PSI Kaltim Awaluddin Jalil mengakui, sebagai partai baru, PSI berharap Mahfud MD bisa menjadi tandem Jokowi membenahi Indonesia. Hanya saja, pilihan memang sepenuhnya ada di tangan Jokowi.

Baca juga: Mahfud MD Tak Kecewa Batal Jadi Cawapres Jokowi, Hanya Mengaku Kaget

"Harapan kita awalnya nama Mahfud MD yang digandeng. Beliau punya kedekatan dengan PSI. Bahkan menjadi tim panelis seleksi bacaleg PSI," kata Jalil.

Meski demikian, PSI Kaltim tetap mendukung sepenuhnya pilihan Jokowi. Seluruh struktur dan anggota partai akan digerakkan untuk mensosialisasikan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kita mendukung Joko Widodo tanpa syarat. Termasuk pilihannyan soal cawapres. Kita juga sadar belum bisa punya andil untuk menentukan capres, apalagi cawapres," pungkasnya. 

Kompas TV Berikut adalah tiga berita terpopuler hari ini.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X