Polisi Ringkus Dua Pelaku Perampokan Warga Singapura

Kompas.com - 09/08/2018, 20:16 WIB
Ilustrasi penangkapan Think StockIlustrasi penangkapan

PEKANBARU, KOMPAS.com - Tim Opsnal 807 Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru meringkus dua pelaku perampokan warga Singapura, Hamidah Binti Abdullah (56).

"Dua pelaku berinisial ZC alias Chandra (38) dan RJ alias Robby (43) kita tangkap Selasa (8/8/2018). Masih ada satu pelaku yang kita kejar berinisial ER dan ditetapkan DPO (daftar pencarian orang)," jelas Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita uang tunai hasil kejahatan Rp 900.000, 10 kilogram beras yang dibeli dari uang hasil kejahatan, pakaian, dan satu unit mobil Toyota Avanza yang digunakan saat beraksi.

Polisi mengendus keberadaan pelaku dalam waktu lima hari setelah kejadian perampokan.

"Tersangka Chandra kita tangkap di rumah orangtuanya di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Setelah pengembangan, Robby kita tangkap di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru," kata Bimo.

Berdasarkan keterangan pelaku, aksi perampokan tersebut sudah dilakukan berulang kali. Modusnya pura-pura bertanya alamat kepada korbannya.

"Pengakuan pelaku sudah empat kali beraksi. Di Kecamatan Tampan dua kali, Tenayan Raya dua kali dan Kecamatan Pekanbaru Kota sekali," kata Bimo.

Baca juga: Warga Singapura Dirampok Usai Tukar Uang di Jalan Jenderal Sudirman

Dia menjelaskan, pelaku dalam aksinya mengintai korban yang baru saja mengambil uang di mesin ATM.

Selanjutnya pelaku menghampiri korban dan pura-pura kenal dengan korban sambil menanyakan alamat.

"Target pelaku rata-rata kaum perempuan," ujar Bimo.

Hingga saat ini pihaknya masih memburu pelaku lainnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X