Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Mengaku Bakar Korban karena Ingin Kuasai Perhiasannya

Kompas.com - 07/08/2018, 20:40 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Blora menangkap KAW (30), warga Kunduran, Blora, Semarang. Ia diduga pelaku kasus mayat wanita hangus di Blora. 

Pelaku yang tinggal di Tlogosari Wetan, Pedurungan, Semarang ini berprofesi sebagai Manager Front Office di sebuah hotel di Semarang, Jateng.

Kapolres Blora, AKBP Saptono mengatakan, dari keterangan sementara pelaku, ia tega menghabisi nyawa korban lantaran ingin menguasai harta korban. Namun pihaknya masih mendalami kasus ini. 

"Keterangan pelaku karena ingin menguasai perhiasan emas yang dimiliki korban. Pelaku lantas menghabisi nyawa korban dengan cara sadis. Dianiaya kemudian dibakar hidup-hidup," ujar Saptono kepada Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Kasus Mayat Wanita Hangus di Blora, Korban Dibakar Hidup-hidup dengan Kaki dan Tangan Terikat

Terkait motif lain di balik pembunuhan keji tersebut, kepolisian masih berupaya mendalami.

Hasil penyidikan Satreskrim Polres Blora akhirnya mengerucut, korban dibakar hidup-hidup di lokasi kejadian setelah dibekap serta kedua kaki dan tangannya diikat.

"Sebelumnya temuan kami korban dibuang dan dibakar di lokasi terpisah. Tetapi ternyata korban dibakar hidup-hidup di lokasi kejadian," tutur Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Heri Dwi Utomo.

"(Korban) dianiaya di hotel di semarang kemudian dibawa ke hutan Blora mengendarai mobil. Korban yang dibekap dan diikat kedua kaki tangannya itu selanjutnya dibakar hidup-hidup. Kami masih mendalami kasus ini," tambahnya.

Baca juga: Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Hutan Blora Hebohkan Warga

Untuk diketahui, masyarakat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di kawasan hutan wilayah Desa Sendang Wates, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (1/8/2018) pagi.

Jasad perempuan itu ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan. Sekujur tubuhnya hangus terbakar termasuk sidik jarinya hingga sulit dikenali.

Karena tak kunjung diketahui identitasnya, jasad perempuan itu dimakamkan di kompleks pemakaman RSUD dr Soetijono Blora, Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Setelah mengetahui identitas korban, Satreskrim Polres Blora berhasil meringkus pelaku.

Kompas TV Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tim dokter, korban meninggal dunia akibat keracunan minuman keras jenis ginseng.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com