Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Mayat Perempuan Terbakar di Hutan, Ini Adalah Pembunuhan yang Sangat Keji...

Kompas.com - 03/08/2018, 22:45 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Polres Blora, Jawa Tengah masih berupaya intensif mengungkap kasus penemuan mayat perempuan di kawasan hutan wilayah Desa Sendang Wates, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Rabu (1/8/2018) pagi lalu.

Jasad yang diduga korban pembunuhan itu ditemukan oleh warga dalam kondisi mengenaskan. Sekujur tubuhnya hangus terbakar hingga sulit dikenali.

Bahkan jasad itu kini sudah dimakamkan karena tak kunjung diketahui identitasnya. Pihak keluarga korban juga belum ada yang melapor kepada pihak kepolisian.

Baca juga: Dikira Sampah, Mayat Perempuan Dibiarkan Terbakar

Kapolres Blora, AKBP Saptono menyampaikan, hasil otopsi dari tim Labfor Polda Jateng belum bisa disampaikan pihaknya secara detail. Meski demikian, Saptono memastikan jika jasad tersebut adalah korban pembunuhan.

"Kami masih menunggu hasil otopsi dari tim Labfor Polda Jateng. Meski demikian, ditemukan bekas luka penganiayaan dengan benda tumpul di kepala korban. Ini pembunuhan yang sangat keji," kata Heri kepada Kompas.com, Jumat (3/8/2018).

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Heri Dwi Utomo, mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus yang menghebohkan masyarakat itu. Informasi terkait penemuan mayat itu juga sudah disebar kepada masyarakat.

"Ciri-ciri korban berambut panjang 30 sentimeter dan tinggi sekitar 160 an sentimeter. Umur 20 sampai 25 tahun.? Kami sudah sebar ciri-ciri korban, namun hingga saat ini belum juga ada pihak keluarga yang melapor. Hal ini lah yang menyulitkan kami untuk mengungkapnya," kata Heri.

Baca juga: Mayat Perempuan Hangus di Hutan Blora, Korban Pembunuhan Akibat Cinta Segitiga?

Heri sendiri menyayangkan sikap netizen yang mengunggah informasi di media sosial yang menurutnya tidak benar.

Saat ini Satreskrim Polres Blora masih mendalami benar atau tidaknya kabar yang beredar luas di media sosial yang menyebutkan bahwa korban adalah AM (23), seorang pemandu karaoke di wilayah Purwodadi, Grobogan, Jateng.

Dalam informasi yang tersebar di medsos dengan melampirkan foto perempuan cantik itu menyebutkan bahwa korban dibunuh karena motif cinta segitiga.

"Kabar di medsos itu tidak benar. ?Kami sangat sayangkan netizen yang menyebar informasi itu. Yang jelas kami masih dalami kasus ini," tegas Heri. 

Baca juga: Identitas Belum Terungkap, Jasad Perempuan Terbakar di Hutan Dimakamkan

Untuk diketahui, masyarakat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di kawasan hutan wilayah Desa Sendang Wates, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (1/8/2018) pagi.

Jasad perempuan itu ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan. Sekujur tubuhnya hangus terbakar termasuk sidik jarinya hingga sulit dikenali. 

Kompas TV Sesosok jenazah ditemukan di ruas tol dalam kota Km. 13 Tomang, Jakarta Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com