Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Petinju Indonesia Valentinus Nahak Disambut Isak Tangis

Kompas.com - 03/08/2018, 19:11 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

KUPANG, KOMPAS.com - Jenazah petinju Valentinus Nahak disambut tangisan oleh keluarganya saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (3/8/2018).

Kakak kandung almarhum, Julio Bria yang juga adalah petinju nasional turut mengantar jenazah adiknya dari Bali menuju Kupang.

Valentinus meninggal dunia di Rumah Sakit Sanglah, Bali, pada Kamis (2/8/2018) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Honorius Bria, ayah dari Valentinus, mengatakan bahwa anak kandungnya itu meninggal karena sudah lama berjuang melawan sakit kanker kelenjar getah bening.

"Dia (Valentinus) meninggal karena mengidap sakit kanker kelenjar getah bening," katanya ditemui di terminal kargo Bandara El Tari Kupang, Jumat siang.

Baca juga: Petinju Valentinus Nahak Meninggal Dunia

Dia menambahkan, anaknya baru pertama kali ini akan membela Indonesia pada Asian Games 2018 setelah mengukir prestasi terbaik di berbagai event sehingga dipercayakan mewakili  Indonesia pada Asian Games XVIII.

Biaya pengobatan selama dirawat di Bali, lanjut Honorius, ditanggung Pemprov Bali. Begitu pula biaya pengiriman jenazah ke Kupang. Jenazah Valentinus langsung dibawa keluarga ke Kabupaten Malaka untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com