Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NDX AKA dan Unda Undi Band Siap Menghibur di Ajang Komunitas ICD 2018

Kompas.com - 03/08/2018, 15:00 WIB
Amir Sodikin

Editor

MALANG, KOMPAS.com - Grup band asal Yogyakarta, NDX AKA rencananya akan menghibur para peserta Indonesia Community Day (ICD) 2018, di Taman Krida Budaya, Malang, Jawa Timur, 5 Agustus mendatang.

Band yang dikenal lewat paduan musik hip hop, dangdut, campursari, ska, keroncong, dan reggae ini rencananya akan membawakan sejumlah lagu andalan seperti 'Sayang', 'Kelingan Mantan', dan 'TTM (Tewas Tertimbun Masa lalu)'.

Menariknya, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (3/8/2018), duet yang digawangi Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini ingin memasyarakatkan bahasa Jawa melalui media musik yang lebih mudah diterima oleh siapapun.

Tak heran, lagu-lagu dari mereka bisa diterima dengan hangat di tengah masyarakat. Selain itu NDX AKA, peserta ICD 2018 nantinya juga akan dihibur oleh band asal Malang, Unda Undi Band.

Baca juga: Reka Ulang Sejarah Kota Malang Akan Turut Warnai ICD 2018 pada 5 Agustus

 

ICD sendiri merupakan ajang kumpul komunitas yang dihadirkan Kompasiana untuk berkumpul melakukan kolaborasi dan aksi positif sekaligus memberikan ruang dan peluang bagi komunitas.

Dan tahun ini ICD mengangkat tema kolaborasi dan aksi komunitas, yaitu "Kolaboraksi".

Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Nurulloh mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kumpul dan aksi komunitas se-Indonesia yang memiliki kontribusi positif tidak hanya bagi anggotanya tapi juga bagi masyarakat.

Baca juga: Tahun Ini, Ajang Kumpul Komunitas Se-Indonesia Digelar di Kota Malang

 

"Tujuan kami menyelenggarakan ICD salah satunya adalah mengakomodasi aksi kreatif komunitas kepada audiens yang lebih luas, sekaligus sebagai ajang pertemuan lintas komunitas," katanya.

Tahun ini ICD mengangkat tema "Kolaboraksi", sebuah akronim dari kolaborasi dan aksi komunitas. (Kompasiana/Ibnu Siena)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com