Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Yogyakarta, Menteri Susi Curhat ke Sri Sultan

Kompas.com - 01/08/2018, 18:07 WIB
Wijaya Kusuma,
Reni Susanti

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengaku senang datang ke Yogyakarta. Sebab dirinya bisa berkeluh kesah dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

"Saya senang kalau datang ke Yogyakarta," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menjadi keynote speaker rapat kerja Pengendalian Pembangunan DIY Triwulan II 2018, Selasa (1/8/2018).

Susi mengatakan, di Yogyakarta dirinya bisa bertemu dengan Sri Sultan HB X. Saat bertemu dengan Sri Sultan, Susi bisa curhat menyampaikan keluh kesahnya.

"Saya bisa ngalualah (berkeluh kesah) sama Pak Sultan. Paling tidak bisa ngeluh, Pak saya tidak ada yang dukung, Pak Saya sendirian," tuturnya.

Baca juga: Saat Menteri Susi Terpeleset Sebut Gubernur DIY Jadi Gubernur DKI

Disampaikanya, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempunyai satu otonomi khusus. Sri Sultan HB X yang menjadi gubernur selalu melindungi kepentingan masyarakat Yogyakarta.

"Dengan leadership yang dipunyai Pak Sultan yang saya anggap very spesial, very bless untuk masyarakat Yogya. Beliau terus melindungi kepentingan stakeholder-nya yaitu masyarakat Yogyakarta," tegasnya.

Pemilik Susi Air ini melihat pembangunan di beberapa daerah tidak seusai dengan kebutuhan masyarakatnya.

Sebab, pemimpinnya datang dari luar daerah, sehingga tidak memahami kebutuhan masyarakat.

"Persoalan-persoalan seperti ini saya yakin tidak terjadi di Yogyakarta, karena Pak Sultan betul-betul orang Yogya, pemilik Yogyakarta dan hidup bersama stakeholder-nya," tegasnya.

Kompas TV Susi Pudjiastuti ajak warga berhenti beli minuman kemasan botol atau gelas plastik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com