Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Forum Peduli Umat Parepare Deklarasikan Pasangan Prabowo-UAS

Kompas.com - 01/08/2018, 06:47 WIB
Suddin Syamsuddin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PAREPARE, KOMPAS.comForum Peduli Umat (FPU) Kota Parepare bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Parepare, Sulawsi Selatan, mendeklarasikan dukungan mereka kepada bakal calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 Prabowo Subianto dan Ustaz Abdul Somad (UAS) di sekretariat FPU Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Kami menggelar deklarasi dukungan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Ustaz Abdul Somad (UAS), karena kami menganggap pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-UAS sudah sangat idel. Prabowo yang berjiwa nasionalis dipaketkan dengan UAS yang islami. Pasangan ini juga kami yakini bisa menjadi paket pemenang dalam Pilpres 2019 mendatang," kata Koordinator FPU Kota Parepare, Rahman Saleh, Selasa malam (31/7/2018).

Dalam acara deklarasi dukungan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-UAS itu, pengurus FPU Kota Parepare, tokoh agama dan tokoh masyarakat bersatu dan siap memenangkan paket yang dianggap bisa menumbangkan petahana.

Dalam spanduk dukungan juga tertulis tanda pagar #gantipresiden. Sejumlah tokoh masyarakat bahkan ada juga yang memakai kaos "Ganti Presiden 2019".

“Deklarasi dukungan pasangan Parbowo-UAS kita gelar sebagai tindak lanjut hasil Istamah yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Digadang-gadang Jadi Cawapres Prabowo, Bagaimana Elektabilitas Abdul Somad dan Salim Segaf?

Dua nama yang keluar yang akan dipasangkan dengan Prabowo, yakni Ustaz Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad. Namun kami di Parepare merasa Ustaz Abdul Somad yang sangat ideal mendampingi Prabowo," kata Rahman Saleh.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad: Doakan Saya Istiqomah Jadi Ustaz Sampai Mati...

Sementara itu Ketua FPU Kota Parepare, Rahman Mappagiling mengatakan, jika Prabowo–UAS dipaketkan, pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkannya di Parepare.

Kompas TV Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto makin serius menanggapi rekomendasi dari Ijtimak Ulama.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com