Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Sukabumi Terpilih Masih Rahasiakan Program 100 Hari Kerja Pertama

Kompas.com - 26/07/2018, 16:04 WIB
Budiyanto ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Pasangan Kepala Daerah Kota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) masih merahasiakan program 100 hari pertama yang akan dikerjakannya.

Pasangan Faham yang diusung PKS dan Partai Demokrat ini telah ditetapkan sebagai wali kota dan wakil wali Sukabumi terpilih pada Pilkada Sukabumi 2018 oleh KPU Kota Sukabumi, Kamis (26/7/2018).

"Untuk 100 hari pertama sudah disiapkan program kejutan bagi masyarakat," ungkap Fahmi didampingi Andri saat memberikan keterangan kepada wartawan setelah menghadiri rapat pleno di KPU Kota Sukabumi, Kamis siang.

Namun, dia berjanji akan memberitahukan program-program kerja apa saja yang menjadi prioritas dalam 100 hari kerja setelah pelantikan. Rencananya pelantikan berlangsung pada 20 September 2018 mendatang.

"Kalau sekarang diinformasikan bukan kejutan lagi, nanti saja setelah pelantikan," janji mantan wakil wali kota Sukabumi periode 2013-2018 itu.

Baca juga: Paslon Fahmi-Andri Klaim Unggul di Pilkada Kota Sukabumi

Saat ini, ia mengatakan dirinya bersama wakil wali Kota Sukabumi terpilih, Andri Setiawan Hamami masih melakukan konsolidasi dan sinkronisasi program-program unggulan serta janji-janji politik yang harus segera dimasukan ke program Pemerintah Kota Sukabumi.

"Tahapan selanjutnya bagi kami berdua sinkronisasi program merealisasikan janji dan program unggulan," kata Fahmi yang juga sempat menjadi pimpinan dan anggota DPRD Kota Sukabumi.

Pasangan Faham ini juga membuka pintu terbuka bagi tiga pasangan calon peserta Pilkada 2018 lainnya untuk bersama menyatukan potensi dalam membangun Kota Sukabumi. Ia pun akan mengadopsi program dari pasangan calon lain, terutama program positif.

Tiga paslon peserta Pilkada Kota Sukabumi 2018 lainnya, yaitu nomor 1 pasangan Jona Arizona-Hanafie Zain (Ijabah), lalu nomor 3 Mulyono-Ima Slamet (Mulia) dan nomor 4 Dedi R Wijaya-Hikmat Nuristawan (Dermawan).

"Saatnya sekarang kita satukan potensi, kita kuatkan energi yang sama-sama kita miliki untuk berlari, melompat, lebih cepat lebih jauh untuk Sukabumi yang luar biasa,'' pungkas Fahmi.

Baca juga: Pilkada Kota Sukabumi Diikuti Empat Pasangan Calon

Kompas TV Dalam rangka mensyiarkan agama Islam di bulan Ramadan puluhan santri menggelar ngaji on the street di depan Balai Kota Sukabumi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com