Kagumi Tantowi Yahya, Artis Dangdut Kristina Nyaleg DPR

Kompas.com - 26/07/2018, 07:55 WIB
Penyanyi dangdut Kristina maju caleg DPR RI melalui Partai Nasdem, Rabu (25/7/2018). Ia maju melalui daerah pemilihan Jateng X. KOMPAS.com/NAZAR NURDINPenyanyi dangdut Kristina maju caleg DPR RI melalui Partai Nasdem, Rabu (25/7/2018). Ia maju melalui daerah pemilihan Jateng X.

SEMARANG, KOMPAS.com - Salah satu penyanyi dangdut, Kristina Iswandari atau dikenal Kristina (42) akhirnya ikut mendaftar menjadi bakal calon legislatif DPR RI di Pileg 2019.

Pelantun lagu "Secawan Madu" dan "Jatuh Bangun" itu maju via daerah pemilihan Jateng X yang meliputi Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Batang. Kristina maju melalui Partai Nasdem.

"Iya saya nyaleg untuk DPR. Saya menerima pinangan Nasdem untuk jadi caleg," ujar Kristina, di Semarang, Rabu (25/7/2018).

Kristina menjelaskan, keputusannya maju jadi caleg mendadak. Sebelumnya, ia kerap menolak sejumlah tawaran dari partai politik lain.

Baca juga: Viral, Video Kapal Terbalik akibat Dihantam Gelombang Tinggi

Namun ketika Partai Nasdem memberi tawaran serius, dirinya menyanggupi karena punya relasi baik dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Idolakan Tantowi Yahya

Meski baru terjun di dunia politik, Kristina mengaku familiar dengan keluarga Nasdem. Sebelum nyaleg, ia bersama Nasdem kerap kampanye di berbagai daerah di nusantara baik dalam gelaran pilkada maupun pileg.

Sebagai seorang musisi yang memutuskan terjun di dunia politik, Kristina berharap bisa seperti politisi Golkar Tantowi Yahya yang sukses menjadi anggota DPR.

Kristina akan berjuang agar namanya dikenang sebagai musisi dan anggota dewan.

"Saya ingin mencontoh mas Tantowi Yahya. Beliau seniman, penyanyi, tapi dia juga politikus," ucapnya.

Baca juga: Anggota DPR yang Nyaleg Lewat Parpol Baru Harus Sadar Diri untuk Mundur

Jika nantinya dipilih, Kristina tak akan meninggal dunia dangdut. Namun ia akan selektif dan memilih berada di balik layar di dunia hiburan.

"Kalau diamanati jadi anggota DPR, saya tetap sebagai musisi, tapi tidak akan tinggalkan tugas. Musisi jadi jatidiri saya, tapi dengan perjuangkan masyarakat Dapil saya," pungkasnya. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X