Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Alex: Fasilitas Asian Games di Jakabaring Dirusak, Memalukan Sumsel

Kompas.com - 23/07/2018, 13:20 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin terlihat kesal atas kerusakan kursi di stadion Glora Jakabaring Palembang yang akan dipergunakan pada Asian Games 2018 nanti.

Alex Noerdin mengaku, kericuhan para suporter Sriwijaya FC itu membuat malu nama Sumatera Selatan (Sumsel) terlebih lagi Palembang sebagai salah satu perhelatan terbesar se-Asia yang membawa nama baik negara.

“Ini memalukan Sumsel, jelas tindakan perusakan ada aturan pidananya,” kata Alex saat meninjau stadion Glora Jakabaring, Senin (23/7/2018).

Gubernur Sumsel dua periode ini kemudian meminta proses hukum kepada pelaku pengerusakan untuk tetap berjalan sesuai prosedur hukum agar tak ada lagi kericuhan di Palembang.

Baca juga: TNI Ikut Perbaiki Kursi Stadion Jakabaring yang Dirusak Suporter Sriwijaya FC 

“Oknum seperti itu tidak boleh jadi suporter, masih banyak suporter yang lain. yang seperti itu keluarkan saja,” ujarnya.

Untuk perbaikan kursi stadion Glora Jakabaring dibagian tribun utara dan selatan pun diperkirakan memakan waktu hingga satu pekan ke depan.

Setelah itu, kawasan komplek Jakabaring Sport CIty (JSC) akan disterilkan dan ditutup sementara untuk umum.

“Perbaikan mulai hari ini dan satu pekan sudah selesai. Soal penutupan untuk umum, nanti akan dirapatkan dahulu. Yang jelas stadion tidak diperbolehkan untuk digunakan lagi,” jelasnya.

Baca juga: Rusak Fasilitas di Stadion Jakabaring, 4 Suporter Sriwijaya FC Ditangkap

Kompas TV Performa buruk yang ditampilkan skuat Sriwijaya FC dalam laga ini, menyulut emosi ratusan suporter yang hadir di Stadion Jakabaring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com