Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI Ikut Perbaiki Kursi Stadion Jakabaring yang Dirusak Suporter Sriwijaya FC

Kompas.com - 23/07/2018, 13:14 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jajaran dari Batalyon Zikon Kodam II Sriwijaya ikut memperbaiki ratusan kursi yang rusak di stadion Glora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (23/7/2018).

Ratusan kursi yang rusak oleh sekelompok suporter Sriwijaya FC tersebut, satu persatu dikumpukan oleh pasukan TNI untuk diperbaiki. Sementara yang rusak parah dikumpulkan.

Kepala Zenit Kodam II Sriwijaya Kolonel Czi Herdiyana Prambudi mengatakan, setidaknya sebanyak 40 anggota dari Batalyon Zikon diturunkan untuk membantu memperbaiki kerusakan.

"Hari ini baru 40 anggota yang diturunkan, nanti akan ditambah lagi 35 anggota,” kata Herdiyana.

Baca juga: Rusak Fasilitas di Stadion Jakabaring, 4 Suporter Sriwijaya FC Ditangkap

Menurut Herdiyana, mereka diperintahkan langsung oleh Pangdam II Sriwijaya ketika mendapatkan kabar jika stadion Glora Jakabaring yang akan digunakan sebagai salah satu fasilitas Asian Games mengalami kerusakan akibat kerusuhan suporter saat Sriwijaya FC Vs Arema FC pada Sabtu (21/7/20180 kemarin.

"Panglima langsung menelpon Gubernur, apa yang perlu dibantu. Sehingga kami diperintahkan untuk membantu perbaikan. Kalau yang rusak ringan, langsung dibaut saja. Tapi yang parah dipisahkan untuk diganti,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Sriwijaya FC melawan Arema FC yang berlangsung di stadion Glora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan berakhir ricuh, Sabtu (21/7/2018).

Baca juga: Sriwijaya FC Bertanggung Jawab atas Kerusakan Stadion Jakabaring

Kericuhan itu bermula saat Sriwijaya FC dibantai tim tamu dengan skor 3-0 pada menit akhir babak kedua. Kejadian itu diduga lantaran para suporter kecewa atas kekalahan serta banyaknya pemain inti yang hengkang.

Para suporter yang mengamuk itupun langsung melucuti kursi stadion dan melemparkannya ke arah petugas polisi yang sedang berjaga.

Kompas TV Performa buruk yang ditampilkan skuat Sriwijaya FC dalam laga ini, menyulut emosi ratusan suporter yang hadir di Stadion Jakabaring.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com